Shah Rukh Khan Ungkap Alasan Tidak Mau Main Film di Hollywood

Supriyanto | 21 Agustus 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Bollywood, Shah Rukh Khan menerima penghargaan khusus di Locarna Film Festival di Swiss. Sebuah penghargaan bergengsi tingkat internasional untuk seorang aktor.

Shah Rukh Khan yang sudah hampir tiga dekade menjadi aktor Bollywood menjadi saksi bagaimana perkembangan industri film di India hingga bisa menembus Hollywood bahkan Oscar.

Pria berusia 58 tahun yang disebut King Of Bollywood itu menceritakan perjalanan kariernya dari seorang aktor drama romantis di Kuch Kuch Hota Hai serta Dil To Pagal Hai menjadi bintang laga seperti di Pathaan dan Jawan.

“Aku punya mimpi. Aku ingin punya ruangan dengan poster dari semua karya ku, di mana setiap film mewakili genre seiring perjalanan karierku. Aku tak mau membatasi genre tertentu seperti para penonton. Aku juga suka melihat film action. Anehnya film yang paling tak ku suka adalah film romantis," ungkap Shah Rukh Khan dilansir dari Variety belym lama ini.

SRK memang menyukai film berbagai genre. Namun yang paling ditunggu-tunggu adalah film action.

“Saya suka film fiksi ilmiah, film dystopian, film drama kemanusiaan. Saya suka drama ruang sidang. Saya suka thriller. Kadang aku suka film horor. Saya baru merasakan beberapa tahun ketika saya tidak bekerja, bahwa saya belum pernah membuat film aksi secara habis-habisan. Saya suka film Tom Cruise, Mission Impossible,” beber Shah Fukh Khan.

Saat disinggung mengapa Shah Rukh Khan
tidak menancapkan kariernya di Hollywood, rupanya bahasa menjadi salah satu alasan. Shah Rukh Khan mengaku masih tak percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya sehingga takut malah mengecewakan atau memalukan.

Selain itu ia juga punya mimpi yang ingin dicapainya bersama Bollywood.

“Impian saya adalah membuat sebuah film India dapat ditonton oleh penonton seperti halnya film-film besar Hollywood, baik saya menjadi bagian dari film tersebut sebagai aktor, sebagai kru, sebagai produser, sebagai penulis, sebagai seorang pembawa acara. Saya hanya ingin cerita India bisa diterima dunia, dan mudah-mudahan saya bisa menjadi bagian kecil di dalamnya,” pungkas Shah Rukh Khan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait