Meme Tulus Hebohkan Jejaring Sosial, Dari "Kursus" Hingga "Tadarus"

Khairiyah Sartika | 9 Desember 2014 | 15:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Tanah Air, Tulus tengah ramai diperbincangkan di dunia maya dan jejaring sosial.

Bukan hanya karena kesuksesan konser "Gajah" yang digelar beberapa waktu lalu atau hits dari album terbarunya, melainkan karena kemunculan berbagai meme mengocok perut.

Pelantun "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" ini kini tengah ramai menghiasi linimasa Twitter, Path dan Facebook dan mengundang tawa para pengguna jejaring sosial.

Pasalnya, cover album pertama Tulus yang menyertakan foto dirinya dengan pose setengah badan, disunting menjadi kata-kata berbeda. Ini turut disertai perubahan foto yang disesuaikan dengan perubahan kata yang dilakukan.

Misalnya, Tulus yang diplesetkan menjadi "Lulus", dilengkapi foto Tulus dengan topi SMA dan aneka coretan pada seragam sekolah yang dikenakan.

Kemudian "Debus" yang memperlihatkan Tulus tengah melakukan aksi debus dengan memegang pisau dan menempelkannya pada leher. Ada pula "Usus" di mana Tulus digambarkan tengah memegang tiga tusuk usus yang siap disantap.

Lalu, "Dibius" yang menghadirkan sosok pria tengah membius Tulus dengan menutup mulutnya menggunakan saputangan. Tak ketinggalan, "Kursus" yang menampilkan Tulus tengah kursus belajar menjahit.

Ada-ada saja kreativitas orang dalam membuat berbagai meme lucu ini. Sayangnya, belum diketahui pasti asal mula munculnya meme-meme ini.

Tak hanya yang sudah disebutkan, masih banyak lagi meme yang dibuat seperti "Endus," "Capcus", "Putus", "Keapus", "Fulus" dan "Jurus".

Bahkan meme ini juga diplesetkan menjadi nama orang lain, seperti "Ipuls" (Saiful Jamil), "Tukuls" (Tukul Arwana), "Gayus" (Gayus Tambunan) dan "Uus" (Rizky Firdaus, Stand Up Comedy Indonesia).

Kira-kira bagaimana ya tanggapan Tulus melihat berbagai meme ini?

(tika/yb)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait