Kardhiwan Driver Ojek Online Viral Sempat Terpukul dengan Keterbatasan Fisiknya

Andira Putri | 3 Januari 2018 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Driver ojek online Gojek bernama Kardhiwan sempat menjadi pembicaraan pada 2017 lalu. Semangatnya bekerja dengan keterbatasan fisik viral lalu menuai pujian netizen.

Butuh perjalanan panjang bagi Kardhiwan untuk bisa menerima keterbatasan fisiknya. Empat belas tahun lalu, Kardhiwan sempat merasa terpukul saat mengetahui kakinya harus diamputasi akibat kecelakaan motor.

Kardhiwan mengurung diri di rumah selama dua bulan setelah kakinya diamputasi. Driver ojek online ini kerap menangis.

“Ya, nangis. Selama ini, saya bisa aktivitas kayak naik motor atau memanjat pohon. Ternyata semua yang dulu saya lakukan udah enggak bisa lagi,” kata Kardhiwan dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Pusat pada Jumat (30/12).

Karena terus menetap di rumah, Kardhiwan pun tidak bekerja. Adik-adiknya mengambil alih dalam urusan mencari nafkah meski masih duduk di bangku sekolah. Orang tua Kardhiwan sudah meninggal dunia.

“Mereka menggantikan pekerjaan saya. Mereka ada yang jualan koran, nasi uduk, dan gorengan setiap pagi,” imbuh Kardhiwan.

Ingatan soal adik-adiknya lama-kelamaan menggerakan hati Kardhiwan. Driver ojek online ini merasa bertanggung jawab sebagai tulang punggung utama keluarga. Akhirnya Kardhiwan memutuskan untuk kembali bekerja.

“Masalahnya kalau kayak gini terus sampai kapan? Ibaratnya adik saya perlu biaya untuk masuk SMP atau STM. Sedangkan enggak ada yang cari duit. Jadi udah lah kerja karena bos saya juga masih mengizinkan,” tutup Kardhiwan.

Kardhiwan bekerja sebagai agen dalam layanan jasa pengiriman Tiki hingga sekarang. Kemudian Kardhiwan juga mencari penghasilan tambahan dengan menjadi driver ojek online.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait