Pia Fellini Akui Hubungannya dengan Utopia Baik-baik Saja, Paling Intens Komunikasi dengan Sosok Ini

Indra Kurniawan | 19 Januari 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pia Fellini mengaku hubungannya dengan grup musik Utopia yang pernah dibidaninya selama lebih dari 10 tahun baik-baik saja. Tak ada perselisihan atau konflik. Mereka masih berteman walau jarang berjumpa. 

"Hubungan aku dengan 3 personel (Utopia) baik-baik saja. Aku masih berteman, biasa saja," kata Pia dalam wawancara dengan tabloidbintang via pesan suara di aplikasi chat WhatsApp baru-baru ini. 

Komunikasi paling intens dikatakan istri dari Muhammad Tubagus Farhan adalah dengan eks pembetot bas Utopia, Indra, yang semenjak hengkang gabung dengan ST12. 

"Sama Indra sering ketemu. Terakhir, sih baru-baru banget. Kami masih suka ngobrol, masih suka WhatsApp-an. Sama lainnya kadang DM-DM-an kalau ada satu momen aja," cerita Pia.

"Belum pernah ketemu lagi, sih, udah lama banget. Kalau ketemu bareng, ngumpul berempat enggak pernah, sih. Udah lama banget. Tapi (kami) masih temanan," tambahnya. 

Pia adalah salah satu pendiri Utopia, bersama Tommy (drum), Buche (bas), dan Dodo (gitar). Tepat setahun usia Utopia, 8 Agustus 2003 album perdana dengan judul Utopia yang mengandalkan hits single "Antara Ada Dan Tiada" rilis. 

Indra eks basis Utopia kini personel ST12.

Lagu tersebut menjadi soundtrack sinetron Di Sini Ada Setan yang dibintangi Nagita Slavina, Lia Ananta, dan Jennifer Arnelita. Sukses album Utopia, akhir tahun 2004 Utopia yang berformasi Pia (vocal), Dodo (gitar), Tommy (drum) dan Indra (bass), merilis album kedua Kekal dengan single pertama "Seperti Bintang".

Tahun 2007, album ketiga bertitel Indah dengan single andalan "Baby Doll", "Serpihan Hati", dan "Hujan" rilis. Album ini hasil proses perenungan Pia dalam bermusik. Semua lagu diciptakan oleh Pia. Selang 3 tahun, Utopia merilis single "Mencintaimu Sampai Mati".

Selain nge-band, Pia juga menjajal peruntungan sebagai solois dengan merilis ulang lagu "Lentera Cinta". "Lentera Cinta" merupakan lagu karya Bucky Wikagoe yang pertama kali dibawakan oleh Nicky Astria pada 1986 dan terdapat pada album Gersang. 

Sepeninggal Pia, Utopia diawaki oleh Anna (vokal), Tommy (drum), dan Mplay (gitar). Mereka juga masih mengandalkan lagu-lagu hits lamanya yang kebanyakan diciptakan Pia dalam aksi panggungnya. Pia sendiri tidak keberatan akan hal tersebut walau tanpa perjanjian tertulis.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait