Mengintip Peluang Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang dan Waktu Maghrib Raih 1 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 18 Februari 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua film Indonesia 2023, Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) dan Waktu Maghrib, bersaing ketat menjaring penonton. Keduanya berpotensi meraih 1 juta penonton. Siapa punya peluang lebih besar?

Menginjak minggu ketiga penayangan di bioskop, film drama dari Visinema Pictures, Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang telah mengumpulkan 806.459 penonton atau mendapat tambahan lebih dari 65 ribu penonton dalam 4 hari. 

Mengutip filmindonesia, jumlah layar dan jam pertunjukan JJJLP turun signifikan. Sehingga peluang untuk meraih 1 juta penonton bisa dibilang kecil. Diperkirakan angka maksimal yang bisa diperoleh JJJLP di kisaran  900 ribu penonton.

Waktu Maghrib yang tayang seminggu setelah JJJLP menunjukkan kenaikan signifikan. Setelah mencatat opening week 342.887 penonton, Waktu Maghrib berhasil membukukan 702.337 penonton hingga hari ke-8 penayangan.

"Terima kasih tak terhingga untuk 702.337 orang yang telah menyaksikan film Waktu Maghrib di bioskop," cuit akun Twitter Rapi Films.

Waktu Maghrib mengejutkan bioskop Indonssia.

Dengan rerata 87 ribu penonton per hari, akhir pekan ini film yang diproduseri Gope T. Samtani dengan sutradara Sidharta Tata diprediksi meraup 260 ribu penonton dan awal pekan depan kemungkinan besar menembus 1 juta.

Akan sangat mengejutkan jika Waktu Maghrib mendapat 1 juta penonton. Selain sutradaranya pendatang baru, para pemeran utamanya juga bukan aktor film papan atas seperti Reza Rahadian, Jefri Nichol atau Vino G.Bastian.

Waktu Maghrib menceritakan tentang mistis pada waktu magrib di suatu desa. Berbeda dengan film horor lainnya, Waktu Maghrib dibintangi sejumlah aktor dan aktris yang namanya kurang beken.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait