Film Petualangan Anak-anak, Kun Ana Wa Anta Tayang di Bioskop Mulai 9 Maret 2023

Supriyanto | 24 Februari 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film anak-anak Kun Ana Wa Anta yang diadaptasi dari lirik lagu Kun Anta milik Humood Alkhuder dijadwalkan tayang di bioskop mulai 9 Maret 2023. Diproduksi oleh DNA Production dan Happening, Kun Ana Wa Anta dinbintangi oleh Dony Alamsyah, Mario Irwinsyah, Mathias Muchus, Muzakki Ramdhan, Abe Moore, Balgis Balfas, Kayla Haryo, Austyn Senduk.

Mengusung dua jiwa khas Indonesia, film Kun Ana Wa Anta tentang petualangan sekelompok anak-anak dengan misi melindungi binatang asli Indonesia yang sedang dalam ancaman. Film keluarga ini mengajarkan tentang pentingnya kasih sayang dan nilai nilai kehidupan.

Rina Novita, produser dari DNA Production mengatakan film ini bernuansa islami yang dilihat dari jiwa murni anak-anak dan komitmen menjaga kesejahteraan satwa liar yang merupakan bagian dari identitas kekayaan nusantara. Dua jiwa ini dibalut dengan kisah petualangan lima sahabat dengan latar belakang keluarga yang beragam mewakili kebhinekaan bangsa Indonesia.

Pemain Kun Ana Wa Anta usai screening di XXI Kota Kasablanka, Rabu (22/2)

“Film ini bertutur tentang berbagai hal yang menjadi trending topic mulai dari sindikat perdagangan satwa liar, kesalahpahaman antar umat beragama, sampai ke persahabatan yang tidak tergoyahkan oleh perbedaan. Semua filosofi kehidupan tersebut dikemas dengan luwes dalam satu film anak-anak yang edukatif tanpa membosankan. Memang sudah menjadi mimpi saya untuk membuat film anak-anak tetapi yang ceritanya juga disukai oleh orang dewasa,” tutur Rina Novita dalam jumpa pers di Kota KAsablanka, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Donny Alamsyah di tempat yang sama mengaku sangat antusias bisa terlibat di film anak-anak. Aplagai menurutnya Kun Ana Wa Anta memiliki pesan oral dan edukasi yang tinggi terhadap anak-anak.

"Saya merindukan film anak yang menggambarkan kegiatan menyenangkan, suka menonton film-film seperti itu, syukur alhamdulilah ada film menampilkan tema seperti ini," kata Donny Alamsyah

Donny berharap film ini dapat menghibur penonton dan diterima anak-anak. Menurutnya, baik anak maupun orang tua bisa menonton bersama dan menjadikannya bahan diskusi.

"Anak bisa punya pikiran pergi melihat alam, tahu natural traveling itu seperti apa, film ini menggugah dan menyenangkan, agar anak mengeksplorasi apa yang ada di sekeliling karena Indonesia itu indah," pungkas Donny Alamsyah.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait