Daftar Pemain dan Sinopsis Bidadari Surgamu, Tayang Mulai Hari Ini di SCTV

Indra Kurniawan | 13 Maret 2023 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H yang tinggal menghitung hari, SCTV telah menyiapkan rangkaian program istimewa dalam tema Ramadan Penuh Cinta. Salah satunya sinetron Bidadari Surgamu.

Tayang mengawali rangkaian program Ramadan Penuh Cinta lainnya mulai Senin (13/3) pukul 18.00 WIB, Bidadari Surgamu sekaligus menjadi momen kembalinya Rizky Nazar ke layar SCTV. 

Selain Rizky Nazar, sederet aktor dan aktris Tanah Air mengisi daftar pemain Bidadari Surgamu.  Mereka antara lain Salshabilla Adriani, Josephine Firmstone, Dosma Hazenbosch, Rezca Syam, Yatti Octavia, Pangky Suwito, Yuzar Nazaros, dan Karlina Inawati. 

Bidadari Surgamu mengisahkan kehidupan gadis cantik bernama Sakinah (Salshabilla Adriani) yang tinggal bersama orang tua angkat dari pasangan Haidar (Yuzar Nazaros) dan Hamidah (Karlina Inawati).

Setiap tahun di momen perayaan hari jadinya, Sakinah tetap mendapat hadiah dari ibu kandungnya yang tidak ia ketahui keberadaannya hingga ia besar.

(Kiri ke Kanan) Denis (Rizky Nazar) Bersama Kania (Virza) sebagai Adik Tiri Denis serta Andrew (Rezca Syam) sebagai Kakak Kandung Denis. (dok.sinemart)

Suatu ketika, Sakinah sempat melihat sosok ibu yang meletakkan kado di depan rumah Haidar. Sakinah pun berupaya mengejarnya namun usahanya sia-sia. Tanpa Sakinah duga, tetangga rumahnya sempat merekam aksi kejar-kejaran Sakinah tersebut.

Keesokan harinya Sakinah ingin melihat kembali video rekaman demi melihat sosok sang ibu, namun ponsel yang digunakan untuk merekam justru terlindas oleh mobil mewah yang dikendarai Denis (Rizky Nazar).

Akibat perbuatannya, Denis berjanji untuk mengganti ponsel serta mengambil file rekaman yang dibutuhkan Sakinah. Denis sendiri merupakan kakak tingkat Namira (Dosma Hazenbosch), putri kandung Haidar. 

Namira sangat mengagumi sosok Denis hingga suatu ketika Denis merasa terganggu dengan tingkah Namira. Di waktu bersamaan Sakinah muncul yang justru memicu keributan. Sakinah yang merasa bersalah,  berupaya meminta maaf kepada Denis dengan menemuinya di Bogor. 

Sakinah (Salshabilla Adriani) Bersama Keluarga Angkatnya dari Pasangan Suami Istri Haidar (Yuzar Nazaros) dan Hamidah (Karlina Inawati). (Dok.Sinemart)

Cerita terus bergulir hingga Sakinah dan Denis terjebak dalam situasi sulit yang mengharuskan mereka untuk menikah. Bapak Mario (Pangky Suwito), ayah kandung Denis semula tidak menyetujui pernikahan tersebut. Sementara Ibu Lauza (Yatti Octavia), ibu tiri Denis justru merasa prihatin dengan berbagai tekanan yang dialami Sakinah.

Ibu Lauza bercerita dengan kakak kandung Denis, Andrew (Rezca Syam) dan memintanya untuk merayu Denis agar mau menikahi Sakinah. 

Tanpa sepengetahuan suami dan anak tirinya, Ibu Lauza selama ini menyimpan sebuah rahasia besar dan ia merasa sangat bahagia jika Denis menikah dengan Sakinah.

Di sisi lain, Flora (Josephine Firmstone) yang telah mengetahui kabar tersebut, tanpa berpikir panjang langsung memutuskan hubungan asmaranya dengan Denis. Rasa sakit hati Denis kepada Sakinah kian memuncak setelah ditinggalkan Flora.

Dengan penuh keyakinan, Denis berencana untuk menikahi Sakinah bertujuan untuk membalaskan rasa dendam dan sakit hatinya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait