Cetak Rekor Lagi, Video Musik Flower Milik Jisoo BLACKPINK Raih 100 Juta View Tercepat di 2023

Ari Kurniawan | 9 April 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rekor kembali dipecahkan Jisoo BLACKPINK lewat single solo debutnya yang berjudul "Flower". Video musik lagu tersebut berhasil meraih 100 juta view hanya dalam delapan hari setelah dilempar ke YouTube. 

Pencapaian tersebut membuat MV Flower jadi video musik K-Pop yang meraih 100 juta view tercepat sepanjang 2023, yakni hanya dalam 7 hari 22 jam. 

Sejauh ini baru MV Flower dan Sugar Rush Ride dari TXT yang meraih 100 juta view sepanjang 2023. Lagu debut Jisoo BLACKPINK ini juga sukses menempati peringkat 38 Top 40 Official Singles Chart Inggris periode 7-13 April 2023. 

Jisoo BLACKPINK. (Istimewa)

Jisoo BLACKPINK jadi solois perempuan Korea Selatan kedua yang berhasil masuk tangga lagu tersebut setelah Rose yang debut di posisi 43 lewat lagu On the Ground, pada Maret 2021. Dia juga menjadi solois K-Pop ketiga yang masuk 40 teratas tangga lagu itu setelah Jimin dan J-Hope BTS. 

BLACKPINK sendiri sebelumnya sukses membuat sejarah sebagai girl group K-Pop pertama yang masuk Official Singles Chart Inggris, lewat lagu DDU-DU DDU-DU, pada 2018. Jisoo cs sudah menempatkan delapan single mereka dalam chart tersebut, di antaranya Kill This Love, Ice Cream, How You Like That, Sour Candy, Lovesick Girls, Pink Venom, dan yang terbaru Shut Down.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait