Berawal dari Penyanyi Kafe, Gilga Sahid Kini Eksis di Panggung-Panggung Besar

Ari Kurniawan | 21 Juni 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali karir sebagai penyanyi kaafe, Gilga Sahid Hardhiansyah sukses menginjakkan kakinya di industri musik Indonesia. Sejumlah lagu sudah dihasilkan olehnya, di antaranya “Nemen” dan "Ginio".

Pria kelahiran Madiun 15 Februari 1998 lalu ini merupakan vokalis dari grup band Gildcoustic, yang didirikannya sejak 2017 dan fokus pada lagu-lagu pop Jawa yang bertema cinta.

Single pertamanya berjudul "Nglarani Ra Kiro-Kiro" dirilis pada 27 Juli 2022, menandai awal dari perjalanan kariernya di dunia musik Indonesia. Video musik single tersebut pun telah ditonton lebih dari 7 juta kali di kanal YouTube Gildcoustic.

Berlanjut pada single Ginio dan Nemen yang semakin melesatkan namanya sebagai salah satu pendatang baru potensial di belantika musik Indonesia.

Gilga, sapaan akrabnya, berhasil mendapatkan atensi publik karena karya dan penampilannya yang unik dan khas.

Berkat karyanya tersebut, Gilga kerap mendapatkan tawaran kolaborasi dengan penyanyi lain, seperti Happy Asmara, Arlida Putri, NDX AKA, dan lainnya.

"Aku bersama Gildcoustic mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai bintang tamu di Deliwafa Festival yang diadakan pada 4 Juni 2023 lalu. Pada pagelaran tersebut, Gilga sukses membuat penonton menjadi ambyar oleh karya-karya yang dibawakannya. Deliwafa Festival merupakan event yang diinisiasi oleh pasangan pengusaha muda Surabaya Tom Liwafa dan Delta Hesti," ujar Gilga.

Gilga mengakui awal karir menyanyinya di awalin nanggung dari Cafe ke Cafe. 

"Dengan gaya kami yang autentik dan karisma yang tak terbantahkan, kami mampu mengukir jejak yang mendalam di antara para penggemar musik pop jawa. Dan setiap kali kami tampil di panggung, GildCoustic berhasil mencuri perhatian," terang Gilga.

Selain meng-cover beberapa lagu pop Jawa 
yang sedang populer, Gilga Sahid juga mulai menciptakan lagu-lagu orisinal.

Single pertamanya yang berjudul 'Nglarani Ra Kiro-Kiro' (Menyakiti Tak Tanggung-Tanggung) dirilis pada tanggal 27 Juli 2022, menandai awal dari perjalanan solonya.

Salah satu lagu yang paling populer dan melekat pada nama Gilga Sahid adalah 'Nemen', yang dirilis pada 16 Januari 2023.

"Video musik lagu ini telah ditonton lebih dari 6,1 juta kali di kanal YouTube resmi GildCoustic. Hal ini menunjukkan daya tarik dan pengaruh suara mendalam Gilga Sahid yang begitu kuat dalam hati para penggemarnya," ujar pemilik Instagram : @gilgasahidh.

Selain kemampuan vokalnya yang unik dan berkarakter, Gilga Sahid juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan mudah bergaul. Karisma alami yang dimilikinya memungkinkan dia cepat diterima di kalangan pecinta musik pop jawa.

Kelebihan suara deep-nya menjadi ciri khas yang membuatnya begitu istimewa dan dikenang oleh pendengarnya.

Dengan bakat dan dedikasinya dalam menciptakan lagu-lagu yang menggetarkan hati, Gilga Sahid dan GildCoustic terus mencuri perhatian dalam dunia musik di Indonesia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait