Cerita Shahabi Sakri Jadi Kakak Ajil Ditto, Syok Saat Main di Jakarta

Supriyanto | 2 Juli 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film terbaru genre drama keluarga dan komedi berjudul Onde Mande, Ajil Ditto beradu akting dengan Shahabi Sakri. Mereka berperan sebagai kakak-adik bernama Huda dan Hadi. Keduanya merupakan pemuda yang tinggal di Desa Sigiran, dekat Danau Maninjau, Sumatera Barat. 

Tak hanya sebagai warga desa, Ajil dan Shahabi juga mendapat bagian adegan nyasar ketika merantau ke Jakarta. Adegan tersebut ternyata memberi kesan spesial untuk Ajil dan Shahabi.

“Hadi dan huda ini kan ceritanya anak Padang yang paling jauh perginya cuma ke Padang Panjang. Nggak pernah ke mana-mana, tiba-tiba disuruh ke Jakarta untuk cari seseorang. Seru, deh petualangannya!” ungkap Ajil.

Sementara bagi Shahabi, akting nyasar ketika menjelajahi Jakarta justru menjadi tantangan. Meski sudah lama tinggal di Ibukota, Shahabi perlu usaha keras untuk mengeluarkan ekspresi kaget ketika tiba di Jakarta.

“Gua sebagai Huda dan Ajil sebagai adik gua bernama Hadi harus bisa menunjukkan kalo kita emang orang kampung yang nggak pernah ke Jakarta. Itu yang lumayan sulit menurut gua. Karena gua besar di kota, di Jakarta, gimana caranya gua kaget ngeliat Jakarta yang semrawut,” ungkap Shahabi.

Terkait perannya sebagai seorang kakak, Shahabi mengaku sangat menikmatinya. Ia belajar budaya di keluarga Minang bahwa anak sulung menjadi tangan kanan sang Ayah dan harus bisa membimbing adiknya.

Cerita Shahabi Sakri Jadi Kakak Ajil Ditto, Syok Saat Main di Jakarta

"Kalau untuk peran sebagai kakak menurut gua menyenangkan, karena gua mengambil makna bahwa anak sulung Minang tuh bener-bener jadi tangan kanan bapaknya banget. Jadi apapun yang bapaknya minta, ya harus nurut,” lanjutnya.

"Gimana caranya gua (mendalami peran) sebagai seorang kakak, gua harus dapetin tugas dari bapak gua nyari alamat, yang mana alamatnya juga belom pasti, plus gua harus jagain adik gua yang orangnya penakut banget. Tapi emang menurut gua yang cukup memudahkan adalah dari scriptnya,” pungkas Shahabi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait