Sitha Marino Hafalkan Mantra Pemanggil Setan di Film Mantra Surugana

Ari Kurniawan | 22 Juli 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sitha Marino jadi pemeran utama dalam film horor bertajuk "Mantra Surugana". Kekasih Bastian Steel itu memerankan karakter Tantri, seorang mahasiswi yang peka dengan hal ghaib dan juga sering menyaksikan kematian seseorang.

"Karakter Tantri ini mirip sama aku yang asli. Dia pendiam tak banyak bicara sama orang dan penakut. Tapi, adegan-adegannya itu menantang banget buat aku," kata Sitha Marino ditemui disela jumpa pers film Mantra Surugana, di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Sitha Marino mengatakan ada banyak tantangan baru yang ia temukan di film garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo itu. Misalnya saat adegan kerasukan makhluk halus.

"Di situ aku mencari koreo kerasukannya seperti apa. Terus sutradara juga membebaskanku, di situ lah susahnya," ungkapnya.

Jumpa pers film Mantra Surugana. (Tabloidbintang.com)

Tantangan lain yang tak kalah sulit adalah menghafal mantra pemanggil setan dengan bahasa Sunda kuno.

"Aku bukan orang Sunda jadi agak susah hafalinnya. Tapi beruntung semua berjalan lancar sih," tuturnya.

Film yang akan tayang di bioskop mulai 27 Juli 2023 ini mengangkat tentang Mantra Sunda dalam tradisi naskah lama. Mantra Sunda dipandang sebagai dokumen dan kearifan lokal budaya Sunda.

Dikisahkan, Tantri (17) mengalami berbagai kejadian menyeramkan, setelah tinggal di asrama kampus. Keesokan harinya, suasana kampus gempar, karena Tantri menemukan mayat Luki sudah membusuk. Kepada Asta, Tantri mengaku mendapat bisikan misterius kalau Luki bunuh diri secara mengerikan. 

Film Mantra Surugana dibintangi sederet artis muds, diantaranya Sitha Marino, Cindy Nirmala, Rania Putrisari, Fergie Brittany, Shabrina Luna, Rafael Adwel, Dewa Dayana, Yusuf Mahardika, dan masih banyak lagi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait