D'Academy 6: Ada Wajah Baru di Deretan Juri dan Host

Ari Kurniawan | 13 Desember 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat D'Academy 6 akan segera hadir di Indosiar. Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menjanjikan banyak kejutan menarik di D'Academy 6.

"Peserta sekarang banyak berasal dari daerah dan muda-muda, 15-16 tahun. Ada juga peserta yang sudah viral di social media, kayak Ina dulu dia masih kecil sekarang sudah dewasa, lalu ada neng Selfi yang jago nyinden," kata Harsiwi Achmad dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Ada dua wajah baru di deretan juri, yakni Aldi Taher dan Hetty Koes Endang. Keduanya akan menemani juri lain di antaranya Soimah, Dewi Perssik, Denada, Happy Asmara, Jenita Janet, dan Lesti Kejora.

"Bunda Hetty dan Aldi Taher mudah-mudahan bisa memberikan warna baru di DA 6. Dan yang ditunggu-tunggu Dede Lesti akan menjadi juri kembali. Dede selalu Kita tawarin kadang dia sibuk . Baru kali ini gabung lagi," papar Harsiwi.

Yak tak kalah menarik, Menurut Harsiwi, Indosiar kini sedang mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menjadi kejutan lain di ajang D'Academy.

"Kita sedang kembangkan juri AI. Kalau tahun sekarang belum terwujud semoga tahun depan," tuturnya.

Di deretan pembawa acara juga kehadiran wajah baru yakni Kier King, peserta asal Filipina yang berhasil menjadi juara 3 di D'Academy Asia 6. Kier King akan memandu acara bersama Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, dan Jirayut

Audisi D'Academy 6 telah berlangsung sejak 10 Juni hingga Oktober 2023 dengan 2.612 pendaftar. D'Academy 6 akan hadir dalam 13 babak di antaranya, babak audisi, final audisi, fifty fifty, welcome top 20 concert, top 20, top 16, top12, top 8, top 6, top 4, top 3, Grand Final concert, dan the winner concert.

Episode peserta di babak audisi akan tayang mulai 13 Desember hingga 18 Desember 2023, pukul 20.00 WIB.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait