Soundtract Film Ancika 1995 Diisi The Panasdalam Bank dan Chintya Gabriella

Supriyanto | 6 Januari 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film drama romantis remaja, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 tayang di bioskop mulai 11 Januari 2024. Film yang diadaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq itu dibintangi Arbani Yasiz dan Zee JKT.

Zee JKT48 berperan sebagai Ancika, gadis SMA tomboy yang dipasangkan dengan Arbani Yasiz sebagai Dilan.

Jelang waktu tayang, The Panasdalam Bank kolaborasi dengan penyanyi muda, Chintya Gabriella merilis lagu berjudul ‘Saat Ingin Denganmu’. 

Lagu karya Pidi Baiq tersebut menjadi original soundtrack film “Ancika: Dia yang Bersamaku 1995”. 

Bernuansa romantis, Saat Ingin Denganmu merefleksikan kisah Ancika dan Dilan yang sedang berbunga-bunga. Lirik puitis yang menjadi ciri khas dari Pidi Baiq bercerita tentang gambaran pencarian dan pengharapan terhadap segala kebaikan dalam kehidupan yang dinamis. 

Lagu ini diciptakan pada tahun 2020 melalui proses jamming antara Boiq bersama Nawa Luba, lalu Pidi Baiq bersenandung dan memasukan beberapa syair secara spontan.

Bersama MD Music dan Warner Music Indonesia, tentu saja penggarapan lagu ini dikerjakan secara matang untuk memuaskan penggemar dan pembaca “Ancika: Dia yang Bersamaku 1995”.

Soundtract Film Ancika 1995 Diisi The Panasdalam Bank dan Chintya Gabriella

Chintya Gabriella mengaku bangga bisa bekerjasama dengan The Panasdalam membawakan lagu ciptaan Pidi Baiq.

“Menurut aku lagu ini spesial banget karena aku menemukan arti lirik lagu yang begitu dalam. Terlebih juga ini adalah karya ayah Pidi Baiq dan menjadi salah satu kebanggaan buat aku bisa menyanyikan lagu dari karya ayah Pidi Baiq yang mana salah satu idola aku juga,” ungkap Chintya Gabriella.

Ancika Dia yang Bersamaku 1995 bercerita tentang Dilan yang sudah memasuki bangku perkuliahan, bertemu dengan sosok Ancika, siswa SMA yang memiliki sifat cuek dan tidak tertarik dengan Dilan.

Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat, namun tidak tampak kejelasan dari hubungan mereka. Dilan pun diceritakan juga masih menyimpan masa lalu bersama kekasih terdahulunya yaitu Milea.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait