Ira Wibowo Turunkan Berat Badan 10 Kg Demi Perannya di Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Ari Kurniawan | 28 Januari 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ira Wibowo kembali terlibat dalam seri terbaru film Dilan, "Dilan 1983: Wo Ai Ni", sebagai Bundahara. 

Bedanya, kali ini Ira dituntut untuk tampil jauh lebih muda dari usianya. Hal tersebut disesuaikan dengan latar waktu cerita, yakni saat Dilan masih duduk di sekolah dasar.

Sutradara Fajar Bustomi meminta Ira Wibowo menurunkan berat badan demi karakter Bundahara versi muda.

"Aku makin tua, tapi perannya makin muda," ujar Ira Wibowo, dalam konferensi pers Dilan 1983 di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

"Jadi, ketemu Fajar juga waktu itu, 'Mbak Ira boleh ya kurusin lagi? Karena masih muda banget, nih,'" lanjut aktris 56 tahun itu.

Permintaan Fahar disanggupi oleh Ira Wibowo. Dengan komitmen yang tinggi sebagai pelaku seni peran, Ira akhirnya berhasil memenuhi keinginan sang sutradara.

"Persiapan cukup lama. Ketemu Mas Fajar mungkin 1,5 tahun yang lalu. Waktu itu bilangnya [turun] 10 kilogram. Oke, siap. Kasih waktu, akhirnya Alhamdulillah berhasil," kata Ira Wibowo.

Selain menurunkan berat basan, Ira Wibowo juga butuh waktu cukup panjang untuk menentukan konsep pemampilan Bundahara muda. 

"Kita juga coba cari, agak lama kali ini proses untuk menemukan look yang pas untuk Bunda di tahun 1983 itu kami bekerja keras," ujar Ira Wibowo.

"Memang khas banget tahun 1980-an, bagaimana penampilan anak-anak maupun yang dewasa pada masa itu khas banget. Jadi, butuh pencarian yang agak lama," lanjutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait