Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Falcon Pictures Butuh 2 Tahun Cari Pemeran Dilan 

Ari Kurniawan | 28 Januari 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Falcon Pictures kembali menghadirkan seri terbaru film Dilan, "Dilan 1983: Wo Ai Ni". Film yang menceritakan kisah Dilan saat duduk di sekolah dasar ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan ditulis oleh Pidi Baiq dan Alim Sudio.

"Dilan 1983: Wo Ai Ni" dimainkan Adhiyat dan Malea Emma sebagai pemeran utama, lalu Bucek Deep, Ira Wibowo, Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, Quentin, Mieke Amalia, Annisa Hertami, dan Daan Aria.

Pidi Baiq terjun langsung dalam proses pemilihan pemain. Salah satu yang paling sulit, kata pria yang akrab disapa Ayah itu, adalah menemukan pemeran Mei Kien.

"Paling susah pas cari Mei Lien. Sama seperti saat mencari Dilan. Saya cari di sosmed, sampai akhirnya menemukan Malea. Saya langsung hubungin Bu Erica (produser)," tuturnya, dalam konferensi pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

Falcon Pictures kembali menghadirkan seri terbaru film Dilan, Dilan 1983: Wo Ai Ni. (Tabloidbintang.com)

Yang jadi masalah, Malea Emma menetap di Amerika Serikat. Pidi Baiq pun meminta Falcon Pictures untuk mendatangkan gadis berwajah oriental itu ke Tanah Air.

"Saya maunya Malea. Ternyata Bu Erica bisa mendatangkan dia," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Frederica mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat kembali menghadirkan film Dilan yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar.

"Kesulitannya adalah waktu mencari sosok Dilan dan Malea. Bahkan kurang lebih 2 tahun pencarian kita, sampai akhirnya menemukan Adhiyat dan Malea. Mudah-mudahan, ini bisa menjadi film yang menghibur untuk seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Tidak seperti cerita terdahulunya yang mengisahkan percintaan, Dilan 1983: Wo Ai Ni mengisahkan tentang Dilan (Adhiyat), seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di Bandung. Pada 1983, Dilan harus pindah ke Timor Timur karena ayahnya yang bertugas sebagai tentara.

Setelah satu setengah tahun, Dilan kembali ke Bandung. Ia pun bertemu dengan Mei Lien (Malea Emma), gadis cantik pindahan dari Semarang. Dilan suka pada Mei Lien, tetapi ia tahu bahwa mereka tidak boleh pacaran.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait