Kung Fu Panda 4, Petualangan Terakhir Po Sebagai The Dragon Warior

Supriyanto | 6 Maret 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah petualangan Po, panda lucu dan menggemaskan membasmi kejahatan hadir kembali dalam Kung Fu Panda 4 yang tayang di bioskop Tanah Air mulai 6 Maret 2024. Po yang dinobatkan sebagai The Dragon Warior harus menghadapi lembaran baru dalam kehidupannya.

Setelah lama menyandang gelar terhormat para master kung fu, Po diminta memberikan tahtanya sebagai The Dragon Warior ke penerusnya. Po harus memilih siapa sosok kesatria yang dianggap cocok sebagai The Dragon Warior.

Master Shifu juga meminta Po untuk menjadi Pemimpin Spiritual di Lembah Damai mengikuti tradisi para leluhurnya.

Saat dilema memilih The Dragon Warior dan mengharuskan dirinya sebagai guru spiritual, Po dihadapkan dengan situasi genting kemunculan Tai Lung, penjahat buronan nomor satu yang pernah dikalahkannya.

Namun dibalik kemunculan Tai Lung, ada sosok penyihir jahat dan kuat, The Chameleon. Seekor kadal kecil yang dapat berubah wujud menjadi makhluk apa pun.

Chameleon memiliki sifat licik dan serakah, ingin menguasai seluruh lembah termasuk perkampungan keluarga Po. Ia ingin memiliki tongkat Master Oogway yang diberikan ke Po untuk membuka alam roh.

Pada Kung Fu Panda 4, Po tidak ditemani oleh kelima rekannya yakni Tigress, Viper, Monkey, Manthis dan Crane. Tapi, Po bertemu dengan Zhen, rubah pencuri licik yang berjanji akan membantu menemukan Chameleon di kota Juniper.

Kung Fu Panda 4, Perjalanan Terakhir Po Sebelum Pensiun sebagai The Dragon Warior

Black Jack masih dipercaya sebagai pengisi suara Po. Kung Fu Panda 4 disutradarai oleh Mike Mitchell, yang sebelumnya juga menggarap film seperti Trolls dari DreamWorks Animation dan Shrek Forever After.

Mike juga dibantu oleh rekan sutradara Stephanie Ma Stine. Film ini juga diproduksi oleh Rebecca Huntley. 

Merilis bab pertamanya pada 2008, Kung Fu Panda, menjadi film animasi orisinal dengan pendapatan kotor tertinggi dari DreamWorks Animation dan meluncurkan waralaba yang telah menghasilkan lebih dari US$1,8 miliar di box-office global. 

Dari cerita, Kung Fu Panda 4 menggambarkan Po yang sudah bisa memahami posisinya sebagai The Dragon Warior dengan rasa tanggung jawab. Namun masih memunculkan perpaduan antara animasi, komedi, dan aksi. 

Di sini juga Po keluar dari zona nyaman, melanglang buana ke kota yang lebih besar  untuk menumpas kejahatan, dengan musuh yang belum pernah dihadapinya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait