Anggy Umbara Bangga Film Vina: Sebelum 7 Hari Diapresiasi Mantan Kapolda

Ari Kurniawan | 1 Juni 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumlah penonton film Vina: Sebelum 7 Hari masih merangkak naik. Tayang sejak 8 Mei 2024, film garapan sutradara Anggy Umbara ini telah mengumpulkan lebih dari 5,7 juta penonton.

Anggy Umbara bersyukur filmnya kali ini diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Melihat jumlah penonton sekarang, berarti film Vina banyak yang suka dan menganggap film ini penting," kata dia, saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (31/5).

Anggy Umbara juga merasa bangga film Vina: Sebelum 7 Hari mendapat banyak apresiasi. Salah satunya datang dari mantan Kapolda Jawa Barat, Jendral (Purn) Susno Duadji.

"Mantan Kapolda bilang flm ini penting untuk selalu mengingatkan, harus ada film-film seperti ini katanya," tutur Anggy.

Menurut Anggy Umbara, sebuah karya film memiliki banyak dimensi. Empat di antaranya untuk meramaikan industri, kontrol sosial, menghibur, dan memberikan pesan positif kepada masyarakat.

"Yang terpenting substansi nya, ada perubahan apa yang terjadi setelah adanya film ini. Menyentuh dengan kebaikan apa yang jelek, semua ada di film, semoga dengan film ini bisa banyak membuat kebaikannya," harapnya.

Film Vina: Sebelum 7 Hari diangkat dari kisah nyata pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eky, yang terjadi 2016 silam. Setelah mendapat desakan publik, polisi kembali menyelidiki kasus ini. 

Hasilnya, satu orang DPO atas nama Pegi alias Perong ditangkap. Namun, publik kembali dibuat bertanya-tanya setelah dua nama DPO lain dihilangkan karena dianggap fiktif.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait