Teater Musikal Keluarga Cemara Digelar Sebulan di Ciputra Artpreuner

Supriyanto | 3 Juni 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cerita drama Keluarga Cemara yang diadaptasi dari novel laris karya Arswendo Atmowiloto kini hadir dalam pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara.

Drama teaterikal itu menghadirkan kehangatan keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara yang penuh tawa dan kesederhanaan di atas panggung spektakuler.

Pertunjukkan panggung musikal Keluarga Cemara akan digelar swlama satu bulan, dari 21 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang di Ciputra Artpreneur Jakarta. 

“Mengapa periodenya hampir sebulan? Karena kami ambil momentum libur anak sekolah. Pas kita obrolin lagi, kayaknya bisa deh asalkan memang bawa pesan yang kuat ke masyarakat dan kami akhirnya ketemu dengan sutradara Pasha yang punya semangat sama," terang produser Pertunjukkan Musikal Keluarga Cemara, Anggia Kharisma.

Anggia Kharisma menyebutkan, teater musikal Keluarga Cemara memberikan warna serta pengalaman baru bagi para penonton setianya.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pertunjukan panggung yang spektakuler dan mengesankan. Pertunjukan Musikal yang harapannya bukan sekadar menghibur," ungkap Anggia Kharisma.

"Tetapi juga mengajak penonton merasakan pengalaman emosi secara langsung bersama karakter-karakternya yang dipersembahkan untuk seluruh anggota keluarga, dengan harapan dapat menjadi yang bukan hanya menghibur dan tapi juga menginspirasi penonton dan keluarga Indonesia," tambah Anggia. 

Pernyataannya didukung dengan pemilihan ansambel cast yang berjumlah 33 orang. Untuk pemeran utamanya sendiri, keluarga cemara terbagi menjadi dua keluarga sebagai penanda bahwa terdapat dua show berbeda, diantaranya adalah:

Keluarga berharga terdapat Simhala Avadana berperan sebagai Abah, Galabby Thahira sebagai Emak, Amira Karin sebagai Euis, serta Quinn Salman memerankan Ara.

Keluarga bahagia terdapat Taufan Purbo berperan sebagai Abah, Andrea Miranda sebagai Emak, Aisyah Fadhila sebagai Euis, dan Fazka sebagai Ara.

Menampilkan versi yang berbeda dari layar kaca dan bioskop, Taufan Purbo yakin bahwa penonton akan dibuat kaget oleh penampilan spesial Abah dan Emak.

“Abah dan Emak akan berkoreografi nantinya. Berbeda dengan di sinetron atau filmnya, disini Abah dan Emak akan joget-joget!” terang Taufan.

Aisyah Fadhila menambahkan bahwa musikal Keluarga Cemara bisa ditonton oleh semua kalangan. Dikarenakan masing-masing karakter memiliki pesan yang menarik untuk disampaikan ke semua jenjang usia.

“Semua pemain punya ceritanya masing-masing. Semoga kita bisa mewakili perasaan semuanya. Kehidupan keseharian bareng teman-teman sekolah Euis dan juga para tetangga yang hangat itu dapet,” ucap Aisyah.

Tiket early bird Pertunjukkan Teater Musikal Keluarga Cemara akan dijual di Loket.com pada tanggal 1 Juni 2024 pukul 00.00 WIB. Dimulai dari harga Rp149.000 untuk kategori Bronze hingga Rp1.299.900 untuk kategori VVIP

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait