Opening Week Temurun Raup 170 Ribu Penonton, Showtime Hari Ini Terbanyak

Indra Kurniawan | 4 Juni 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Temurun kian menebar teror. Rilis perdana 30 Mei 2024, film horor misteri kerja sama rumah produksi Sinemaku Pictures dan Legacy Pictures mencatatkan angka penonton yang lumayan di pekan pembukaan pemutaran.

Dikutip dari akun Instagram Prilly, sebanyak 170.035 orang telah menjadi saksi datangnya ancaman gaib di rumah keluarga Dewi. Temurun mendapat tambahan hampir 125 ribu jiwa dalam 3 hari tayang.

Hari pertama edar, film yang dibintangi Bryan Domani dan Yasamim Jasem itu mengumpulkan 45.257 penonton. Jauh di bawah film Do You See What I See yang menyerap 75 ribu penonton di hari pertama. 

Di hari ke-6 penayangan, Temurun masih mendapat jatah layar dan showtime lumayan banyak. Mengutip akun X Cinepoint, film karya sutradara Inarah Syarafina memiliki 1.323 showtime, terbanyak di antara film Indonesia lainnya yang masih tayang. 

Tiga film dengan showtime terbanyak ditempati oleh How To Make Millions Before Grandma Dies (2.537), The Garfield Movie (1.558), dan Haikyu! The Dumpster Battle (1.398).

Opening Week Temurun raup 170 ribu penonton. (Instagram/Prilly)

Sinopsis

Temurun menceritakan kejadian mistis dan terus yang dialami kakak beradik, Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) usai ditinggal orang tuanya untuk selamanya.

Kepergian orang tua menyisakan kesedihan mendalam pada Dewi dan Sena. Namun di tengah perasaan duka itu, Dewi dan Sena dikejutkan dengan warisan tak biasa yang ditinggalkan orang tuanya untuk mereka. 

Warisan ersebut berasal dari nenek moyang keluarga dan membawa kengerian yang mengubah hidup kakak beradik itu hingga berbagai kejadian mistis dan teror di luar nalar menghampiri mereka berdua. 

Tidak ada yang bisa Dewi dan Sena lakukan meski keduanya tidak mengharapkan uang dan warisan. Keduanya berusaha hidup berdampingan dengan warisan leluhurnya. Apa sebenarnya warisan yang diterima Dewi dan Sena? Mampukah mereka mengungkap segala misteri di balik warisan itu?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait