5 Rekomendasi Drama Korea Baru Bergenre Thriller Kriminal yang Tayang di Netflix dan Disney+

Binsar Hutapea | 5 Juni 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 
Drama kriminal Korea punya pembeda dengan drama thriller kriminal lainnya, yaitu  dengan memasukkan elemen supernatural dan eksplorasi motivasi di balik kejahatan. Berikut adalah daftar drama thriller kriminal terbaru di Netflix dan juga Disney+ yang direkomendasikan untuk ditonton.

The Bequeathed (Netflix)


Berdasarkan webtoon dengan judul sama, thriller ini menceritakan kisah seorang dosen perguruan tinggi, Yoon Seo-ha, yang diberitahu bahwa seorang paman dari pihak ayah yang tidak pernah dia ketahui telah meninggal dan mewariskan sebidang tanah pemakaman kepadanya.

Seorang asing kemudian memberitahunya bahwa dia adalah saudara tirinya dan menuntut untuk dimasukkan dalam warisan. Setelah tuntutannya, orang-orang di sekitar Seo-ha mulai mati karena serangkaian peristiwa mengerikan.

A Killer Paradox


Seorang pria bernama Lee Tang secara tak sengaja membunuh seorang pembunuh berantai, dan kemudian menyadari siapa yang dia bunuh. Ia juga menyadari kemampuan untuk mengetahui orang jahat. Lee Tang kemudian memulai aksi pembunuhan untuk membunuh orang-orang jahat.

Pembunuhan yang dilakukan Tang mengundang seorang detektif cerdas bernama Jang Nan-Gam (Son Suk-Ku) dan mantan detektif Song Chon (Lee Hee-Jun) untuk mengejarnya.

The 8 Show (Netflix)


Delapan kontestan memasuki sebuah permainan di mana mereka tinggal di delapan lantai berbeda dari sebuah gedung dan saling mengganggu untuk mendapatkan sejumlah besar uang tunai. Permainan ini menguji batas dan keinginan egois mereka, dan mereka hanya bisa keluar ketika salah satu dari mereka mati.

Pemeran serial drama termasuk Ryu Jun-yeol, Chun Woo-hee, Park Jeong-min, Lee Yul-eum, Park Hae-joon, Lee Zoo-young, Moon Jeong-hee, dan Bae Seong-woo.

A Shop for Killers


Jeong Ji-an dibesarkan oleh pamannya Jeong Jin-man setelah kematian orang tuanya. Ketika Jin-man meninggal, keponakannya mendapati dirinya dikejar oleh pembunuh bayaran dan menemukan bahwa pamannya terlibat dalam bisnis gelap di balik kedok sebuah pusat perbelanjaan. Ji-an harus membela dirinya dalam pertunjukan aksi penuh ketegangan ini.

Wonderful World


Serial ini tidak hanya tentang memproses kesedihan dan rasa bersalah tetapi juga tentang ketegangan. Seorang profesor menghadapi kesedihan yang mendalam ketika anaknya terbunuh dalam kecelakaan tabrak lari. Keinginannya untuk keadilan berubah menjadi mimpi buruk ketika dia melakukan kejahatan dan harus menghadapi keadilan sendiri.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait