Naik Ranjang Turun Tahta, Episode Perdana Seindah Cinta Mutiara Mengejutkan

Indra Kurniawan | 7 Juni 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program siaran langsung sepak bola Timnas Indonesia lagi-lagi berhasil menyedot banyak penonton tv. Kali ini giliran laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F antara Indonesia Vs Irak yang disiarkan langsung RCTI pada Kamis (6/6) sore.

Tayang lebih dari 2 jam, program tersebut berhasil memuncaki daftar rating dengan TVR 4,8 dan audience share 33,2 persen. Pada laga tersebut, Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Nasib Indonesia akan ditentukan di laga terakhir kontra Filipina.

Sinetron Naik Ranjang SCTV yang selama 3 hari berturut-turut sebelumnya duduk di puncak tangga rating harus turun ke posisi runner-up. Sinetron Sinemart ini menghimpun TVR 4,0 dan audience share 17,1 persen. 

Kejutan justru ditunjukkan oleh sinetron baru RCTI Seindah Cinta Mutiara. Sinetron bertabur bintang muda pengganti Tukang Bubur Pengen Naik Haji itu menyodok ke peringkat tiga dengan TVR 3,4 dan audience share 14,5 persen. 

Episode perdana sinetron Seindah Cinta Mutiara tembus 3 besar daftar rating. (Instagram/Layar Drama RCTI)

Tak sedikit yang beranggapan melesatnya performa rating Seindah Cinta Mutiara dipengaruhi oleh waktu penayangannya seusai siaran langsung sepak bola Indonesia Vs Irak. Akankah tanpa sepak bola tetap tinggi?

Tempat ke-4 menjadi milik sinetron Saleha SCTV. Dibintangi Syifa Hadju, Harris Vriza, dan Teuku Ryan, Saleha meraup TVR 3,4 dan audience share 14,3 persen. Unggul atas Arisan TRANS7 dan Magic 5 INDOSIAR di peringkat ke-5 dan ke-6.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait