Bidadari Surgamu Pamit Terhormat, Jadi Sinetron Terpanjang Ess Jay Studios 

Indra Kurniawan | 10 Juni 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai sudah perjalanan sinetron Bidadari Surgamu. Merupakan satu dari tiga program drama Ramadan 1444 H, SCTV mengakhiri penayangan Bidadadi Surgamu pada Minggu (9/6).

Bidadari Surgamu sejatinya sinetron Ramadan. Tayang perdana 13 Maret 2023, sinetron ketiga rumah produksi Ess Jay Studios ini dibintangi aktor dan aktris muda seperti Rizky Nazar, Salshabilla Adriani, dan Dosma. 

Episode perdana Bidadari Surgamu yang mengisi slot pukul 18.00 WIB berhasil mengumpulkan TVR 3,5 dengan audience share 17,0 persen. Perolehan tersebut menempatkan Bidadari Surgamu di peringkat keempat daftar rating tv.

"Cerita Bidadari Surgamu sebetulnya saya dapat dari tim SCTV. Setelah saya terima, cerita garis besarnya adalah seorang ibu yang titip anaknya di suatu tempat. Saya dapat cuma segitu," cerita bos Ess Jay Studios, Sridhar Jetty.

"Setelah saya baca, saya revisi sendiri, saya tambahkan dengan pasangan yang dipaksa nikah karena satu insiden. Akhirnya jadi cerita panjang. Jadi ini bukan inspirasi dari novel atau based on True story," tambahnya. 

Sukses sebagai sinetron Ramadan membuat SCTV memperpanjang penayangannya menjadi sinetron regular. Walau harus bersaing dengan Ikatan Cinta, sinetron yang naskahnya ditulis oleh Ashivery Kumar ini beberapa kali memuncaki tangga rating.

Konferensi Pers Program Ramadan Penuh Cinta SCTV tahun lalu yang turut dihadiri pemain-pemain Bidadari Surgamu. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

Bidadari Surgamu pernah tercatat meraih rating hingga 6,1 dan audience share 22,1 persen. Namun karena alur cerita semakin ke sini semakin berantakan, Bidadari Surgamu mulai ditinggalkan hingga akhirnya digeser jam tayangnya lebih awal. 

Seperti sinetron-sinetron SCTV lain yang mengisi slot pukul 17.00 WIB, Bidadari Surgamu juga tidak berumur panjang di slot tersebut. SCTV akhirnya menyelesaikan kisah Denis Pratama dan Sakinah pada Minggu (9/6).

Tak disangka, episode terakhir Bidadari Surgamu memperoleh TVR 2,4 dengan audience share 14,8 persen untuk berada di peringkat ke-7 tangga rating tv. Angka tersebut sebetulnya lebih rendah dari hari sebelumnya yang mengantongi TVR/share 2,5/16,1.

Perolehan rating tersebut menunjukkan Bidadari Surgamu tidak ditinggalkan pemirsa setianya. Finis di episode 422, Bidadari Surgamu menjadi sinetron terpanjang Ess Jay Studios. Unggul jauh dari sinetron perdana Ess Jay, Tajwid Cinta (241 episode).

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait