Kembali Digelar, Video Game Concert Addie MS Libatkan Lebih Banyak Musisi

Ari Kurniawan | 13 Juni 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjawab permintaan penonton, Addie MS akan kembali menggelar Video Games Concert pada 27 Juli 2024 mendatang. Pertunjukan musik hasil kolaborasi TipTip, East Ventures, Addie MS, dan Twilite Orchestra ini akan dibuat lebih megah dari sebelumnya, dengan melibatkan lebih banyak musisi.

Jika sebelumnya dihelat di Ciputra Artpreneur, untuk kali ini Addie MS memilih Istora Senayan sebagai venue. Jelas, jumlah penonton yang bisa ditampung akan jauh lebih banyak.

Addie MS sendiri tidak menyangka Video Game Concert yang lalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, khususnya pecinta game di Indonesia.

"Video Game Concert yang kami gelar 18 tahun lalu penontonnya anak muda. Tapi kemarin nyampur, ada orang tua juga yang datang. Itu yang kami nggak nyangka," ujar Addie MS, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Tak kurang dari seribu penonton memadati Ciputra Artpreneur ketika itu. Tak sedikit dari mereka yang meminta Addie MS untuk menggelar konser serupa. Termasuk mereka yang tidak kebagian tiket. 

“Mereka pada minta konsernya dibikin lagi. Tadinya kMi diemin, tapi nggak enak juga kalau kami diemin, akhirnya saya tanya ke TipTip dan East Ventures buat bikin lagi, dan di-support,” jelasnya.

Addie MS memastikan Video Game Concert berikutnya akan jauh lebih atraktif dan menarik. Adanya kelas festival memungkinkan penonton menyaksikan pertunjukan sambil berdiri.

“Kalau kemarin orang puas menonton (pertunjukan) dengan tertib, tapi sekarang kita punya porsi untuk kelas festival yang banyak. Tapi bukan berarti semuanya berdiri, masih ada yang duduk juga,” kata Addie MS.

Kevin Aprilio yang terlibat dalam konser kali ini, mengaku sudah mempersiapkan kejutan untuk penonton. "Pokoknya tunggu aja. Nanti ada surprise, ada gimiknya lah," ucapnya.

Repertoar yang akan dibawakan di Istora Senayan nanti meliputi musik dari game Final Fantasy, The Legend of Zelda, Monster Hunter, PUBG, Pokemon, Street Fighter, Harvest Moon, dan Ragnarok. 

Soal penjualan tiket, Addie MS dan Keclvin Aprilio merasa sangat optimis. Bagaimana tidak, 
tiket Presale Phase 1 habis terjual dalam waktu yang relatif singkat. Penjualan tiket Presale Phase 2 rencananya dimulai pada 14 Juni 2024, pukul 14.00 WIB, melalui addiemsconcert.tiptip.id.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait