Ipar Adalah Maut dan Dilan 1983 Wo Ai Ni Rilis Hari Ini, Mana yang Raup 1 Juta Penonton Lebih Dulu?

Indra Kurniawan | 13 Juni 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua film Indonesia resmi rilis pada Kamis (13/6) ini. Kedua film itu berpotensi meraup banyak penonton untuk menyamai delapan film Indonesia 2024 yang sudah lebih dulu tembus 1 juta penonton.

Dua film yang edar hari ini adalah Ipar Adalah Maut dan Dilan 1983 Wo Ai Ni. Ipar Adalah Maut diproduksi MD Pictures dengan sutradara Hanung Bramantyo. Sedangkan Dilan digarap Falcon Pictures dengan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. 

Dengan tagline kisah pengkhianatan terbesar sepanjang masa, Ipar Adalah Maut ramai disebut film paling emosional sepanjang tahun ini. Film ini diangkat dari kisah nyata tulisan Elizasifa. 

Sementara Dilan yang merupakan prekuel dari trilogi Dilan memberi gambaran bagaimana terciptanya sosok ikonik Dilan, anak kolong yang cool dan dikenal dengan rayuan maut.

Berbeda dengan Ipar Adalah Maut, Dilan lulus sensor untuk semua umur. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Dilan untuk menjaring sebanyak-banyaknya penonton keluarga.

Di Jakarta, Ipar mendapat jatah layar lebih banyak dari Dilan yaitu 44 berbanding 43. Pun di Bogor, 18 berbanding 17. Serta Depok, 12 berbanding 10. Akankah perolehan penonton hari pertama Ipar mengungguli Dilan? Kita lihat besok.

Sampai pertengahan Juni 2024, baru ada delapan film Indonesia yang tembus 1 juta penonton. Delapan film itu adalah Agak Laen, Vina: Sebelum 7 Hari, Badarawuhi Di Desa Penari, Siksa Kubur, Pemandi Jenazah, Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995, The Architecture of Love, dan Kereta Berdarah.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait