Abadi Nan Jaya, Film Netflix Bertema Zombi Pertama dari Indonesia

Nur Aprilia Putri | 21 Juni 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Abadi Nan Jaya garapan sutradara Kimo Stamboel merupakan film Netflix Original bertema zombi pertama dari Indonesia.

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang memiliki usaha jamu ternama di mana mereka berinovasi meracik jamu baru yang berujung menjadi wabah zombi. Latar film Abadi Nan Jaya ini berada di desa terpencil dekat Yogyakarta.

 “Merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memulai produksi film Abadi Nan Jaya. Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombi," ucap Kimo Stamboel.

Abadi Nan Jaya merupakan film Indonesia yang memadukan berbagai unsur budaya lokal, seperti jamu dan dinamika hubungan keluarga, dengan elemen zombi.

"Saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” ujarnya.

Film ini akan dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief.

Abadi Nan Jaya dijadwalkan tayang secara eksklusif di Netflix pada tahun 2025 mendatang.

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait