Abadi Nan Jaya jadi Film Zombi Pertama dengan Biaya Produksi Termahal di Indonesia

Sekar Diana Putri | 22 Juni 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kimo Stamboel sedang menyutradarai film bertema zombi berjudul Abadi Nan Jaya. Adapun judul tersebut masih judul sementara. 

Film ini dijadwalkan tayang di Netflix pada 2025 mendatang dan dibintangi pelakon ternama Tanah Air seperti, Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief.

Proyek terbaru Kimo Stamboel ini merupakan kolaborasi pertama kali dengan netflix dan akan menjadi film zombi pertama di Indonesia. Kabar tersebut dikonfirmasi The Hollywood Reporter pada Selasa (18/6). Kabarnya film ini akan menjadi proyek terbesar dan memakan biaya termahal di Indonesia. 

“Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombi, dan saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” ujar Kimo. 

Selain menjadi sutradara, Kimo Stamboel juga menjadi penulis untuk proyek film ini. Kimo bekerja sama dengan Agasyah Karim dan Khalid Kashogi untuk pengerjaan skenario film tersebut serta Edwin Nazir sebagai produser. Kimo sendiri dikenal melalui sentuhan uniknya di film-film horor, termasuk Ratu Ilmu Hitam (2019), Sewu Dino (2023) dan Badarawuhi di Desa Penari (2024).

Film Abadi Nan Jaya akan kental dengan budaya Indonesia. Latar tempat dari film ini diambil di desa terpencil daerah Yogyakarta, sehingga budaya yang dianut masih sangat kental. Desa tersebut nantinya merupakan desa yang menjadi tempat tinggal sebuah keluarga pemilik usaha jamu ternama. Kemudian pemilik perusahaan jamu tersebut mencoba menginovasikan jamu tersebut, dari situlah wabah zombi muncul. 

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait