Musisi Indies, Bumiy Rilis Single Prasasti dengan Warna Musik 80-an

Supriyanto | 21 Juni 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi indie asal Sumatera Barat, Bumiy sempat menjadi sorotan karena karya lagunya berjudul Rasa diadaptasi menjadi film pendek oleh Ethics Pictures yang menarik perhatian netizen.

Kini, Bumiy kembali meluncurkan single terbaru dengan judul Prasasti yang secara resmi dirilis pada 21 Juni 2024 melalui platform musik digitall.

Single Prasasti digarap oleh Bumiy bekerja sama dengan Budi Irwandi, mengusung style musik 80-an namun diberi sentuhan sound yang lebih baru bergenre city pop.

Music producer dan arranger, Mohd. Deni Januar memaksimalkan rekaman vokal dengan style 80-an. Bumiy juga mengajak Alfitra “Ajo” Mahyon sebagai vocal director.

“Banyak detailing vokal dengan style 80-an yang saya banyak missed. Dengan dipandu oleh Ajo, lebih dapat aja tarikan vokalnya, terutama di bagian reff,” ungkap Bumiy dalam siaran persbyang diterima wartawan, belum lama ini.

Lagu Prasasti terasa lebih kaya dan penuh harmonisasi dengan bantuan Muthiara Firdaus sebagai backing vocal serta Irene Redmar Irawan sebagai mixing & mastering engineer.

Lagu Prasasti berkisah tentang pentingnya membuat kenangan dalam sebuah kebersamaan sehingga menjadi abadi walaupun berpisah nantinya. Sesuai judulnya, Prasasti menjemput kembali ingatan pada musik-musik tahun 80-an.

Prasasti adalah lagu yang bisa dinikmati oleh semua generasi dan akan menjadi pembuka jalan menuju album Kidung Malaikat milik Bumiy yang masih dalam proses penggarapan dan diharapkan rilis di awal 2025.

Penyanyi yang dikenal dengan karakter vokalnya yang nostalgic dan romantic itu juga melibatkan Iwan Nuthadi, seniman asal Sumatera Barat dalam artwork Prasasti, yang merupakan salah satu lukisan dengan gaya abstract minimalist. 

Dengan memadupadankan warna-warna cerah, karya Iwan untuk artwork Prasasti itu menambah kesan yang mendalam.

Music video Prasasti akan tayang seminggu setelah lagu rilis, dengan disutradarai Dhika Rizki dan dibintangi oleh talent-talent muda yang menampilkan koreografi segar serta nuansa harmonis lintas generasi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait