Eddie Murphy Bocorkan Shrek 5 akan Tayang Tahun 2025

Sekar Diana Putri | 27 Juni 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eddie Murphy sebagai pengisi acara film Shrek 5 membocorkan film ini sedang diproduksi dan tayang di 2025. Walaupun tanggal perilisan resmi belum disebutkan, Eddie sudah membeberkan aktivitas yang ia lakukan sebagai pengisi suara di film ini.

“Kami mulai melakukan (Produksi Shrek 5) beberapa bulan yang lalu,” ujar Eddie Murphy saat wawancara dengan Collider pada (24/6).

Aktor kelahiran 3 April 1961 tersebut menjelaskan jika Donkey nantinya akan memiliki filmnya sendiri.

“Saya merekam babak pertama, dan kami akan melakukannya tahun ini, kami akan menyelesaikannya. Shrek akan keluar dan Donkey akan punya filmnya sendiri. Kami akan melakukan (pembuatan film) Donkey juga. Jadi kami akan membuat (film) Shrek dan membuat (film) Donkey,” lanjut Eddie Murphy.

Eddie menjelaskan jika dirinya tidak melakukan keduanya secara bersamaan. Film Donkey akan diproduksi jika film Shrek 5 telah tayang.

“Tidak, tidak pada saat yang bersamaan. Saya mulai merekam (film) Shrek yang saya pikir itu akan rilis di tahun 2025, dan berikutnya kami akan membuat (film) Donkey,” beber Eddie.

Eddie Murphy sendiri merupakan pengisi suara untuk karakter Donkey pada film Shrek sejak 2001. Shrek telah memproduksi 4 film layar lebar sebelumnya sejak 2001 sampai 2010. Film ini dikenal akan karakter hijau dan teman-temannya dengan humor yang jenaka dan kisah-kisah yang mengharukan.

Film Shrek 1 berhasil mendapatkan keuntungan kotor sebesar 487 juta dollar di seluruh dunia sehingga dapat membangkitkan DreamWorks Animation. Film ini berhasil memenangkan piala Oscar pertama dalam kategori film animasi. Sementara itu untuk Shrek 2 berhasil meraih 928 juta dollar dan keduanya bersaing merebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes. 

Berbeda dari keduanya, film Shrek the Third dab Shrek Forever After kurang mendapat pujian dari warganet. Namun keduanya berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 813 juta dollar dan 752 juta dollar di seluruh dunia.

Akankah Shrek 5 meraih pendapatan yang besar dan mendapatkan pujian? 

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait