Bravo! Ipar Adalah Maut Tembus 3 Juta Penonton Hanya dalam 2 Minggu

Indra Kurniawan | 27 Juni 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laju perolehan penonton film Ipar Adalah Maut tak terbendung. Sesuai prediksi kami, Rabu (26/6), film MD Pictures itu berhasil mencatatkan angka 3 juta penonton. 

Ipar Adalah Maut meraih 3 juta penonton dalam waktu 14 hari tayang, lebih lambat 4 hari dari peringkat runner-up film Indonesia terlaris sepanjang masa, Agak Laen. 

Kabar bahagia 3 juta penonton disampaikan langsung oleh bos MD Pictures, Manoj Punjabi. Lewat Instagram pribadinya, Kamis (27/6), disebutkan Ipar telah disaksikan 3.051.789 penonton.

"Terima kasih ya 3 juta orang lebih sudah selalu nemenin Raya," kata Manoj Punjabi di kolom keterangan foto. 

Film karya Hanung Bramantyo ini mendapat tambahan 380.262 penonton dalam 2 hari terakhir atau 190.131 penonton per hari. Angka harian tersebut mengalami penurunan di banding 3 hari sebelumnya yang mencapai 220 ribu per hari. 

Ipar Adalah Maut kini menjadi film Indonesia rilisan 2024 ke-5 yang berhasil mencapai 3 juta penonton, setelah Agak Laen, Vina: Sebelum 7 Hari, Badarawuhi Di Desa Penari, dan Siksa Kubur.

Ipar Adalah Maut meraup 3 juta penonton dalam waktu 2 minggu. (Instagram/Manoj Punjabi)

Dengan jumlah layar dan showtime yang tersedia, film dengan bintang utama Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy berpotensi menyusul jumlah akhir penonton Badarawuhi Di Desa Penari dan Siksa Kubur.

Badarawuhi finis di angka 4.013 558 penonton sementara Siksa Kubur dengan 4.000.826 penonton. Untuk film Indonesia 2024 terlaris sampai sekarang masih menjadi milik Agak Laen, dengan 9,1 juta penonton.

Ipar Adalah Maut diadaptasi dari kisah nyata yang diceritakan ulang kreator konten Eliza Sifa melalui akun TikTok @elizasifa dan Instagram pribadinya hingga menjadi viral.

Film ini menceritakan seorang perempuan bernama Nisa yang memiliki suami berselingkuh dengan adiknya, Rani. Kisah kehancuran rumah tangga itu bermula kala Rani tinggal bersama keluarga kecilnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait