Bukan Ipar Adalah Maut, Ini Dia Film Indonesia 2024 Paling Cepat Raup 3 Juta Penonton

Indra Kurniawan | 27 Juni 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Ipar Adalah Maut resmi menjadi film Indonesia rilisan 2024 ke-5 yang berhasil meraup 3 juta penonton. Namun demikian, bukan Ipar film tercepat yang mencatatkan angka 3 juta penonton. 

Keberhasilan Ipar Adalah Maut melengkapi keberhasilan empat film Indonesia 2024 lainnya yang sudah lebih dulu mengumpulkan 3 juta penonton. Empat film itu antara lain Agak Laen, Vina: Sebelum 7 Hari, Badarawuhi Di Desa Penari, dan Siksa Kubur.

Adalah Vina: Sebelum 7 Hari, film Indonesia tercepat yang mendapat 3 juta penonton. Tayang perdana 8 Mei 2024, film produksi Dee Company menghimpun 3 juta penonton di hari ke-8 pemutaran.

Vina mencapai 3 juta penonton hanya dalam 8 hari. 

Vina mengungguli film Agak Laen yang mengantongi 3 juta penonton di hari ke-10 penayangan. Agak Laen merupakan film komedi horor garapan rumah produksi Imajinari milik Ernest Prakasa dan Dipa Andika.

Tercepat ketiga ditempati film Siksa Kubur. Film besutan sutradara Joko Anwar tersebut memperoleh 3 juta penonton Do hari ke-11 penayangan. Siksa Kubur sendiri finis di angka 4 juta penonton.

Badarawuhi Di Desa Penari menjadi film Indonesia tercepat ke-4 yang mencapai 3 juta penonton yaitu di hari ke-12. Menjadi film Lebaran 2024 terlaris, film MD Pictures ini unggul tipis atas Siksa Kubur.

Tempat kelima menjadi milik Ipar Adalah Maut. Film yang diangkat dari kisah nyata itu tembus 3 juta penonton di hari ke-14. Dengan jumlah layar dan showtime yang tersedia, Ipar berpotensi melampaui jumlah penonton Badarawuhi dan Siksa Kubur.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait