Mawar de Jongh Kolaborasi Bareng Jaz di Lagu Bukan Dengan Dia

Ari Kurniawan | 28 Juni 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mawar de Jongh dan Jaz berduet di single berjudul “Bukan Dengan Dia”, ciptaan Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana atau Mhala. Ini merupakan pertemuan dua penyanyi dari dua label besar, yaitu Trinity Optima Production (Mawar) dan Sony Music Entertainment Indonesia (Jaz).

Terpilihnya Mawar dan Jaz untuk menyanyikan lagu ini karena keduanya memiliki ciri khas yang cukup kuat. Karakter yang manis dan suara merdu keduanya akan menjadi daya tarik utama pada single “Bukan Dengan Dia”. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tidak  ditakdirkan untuk bersama. 

“Mungkin, istilahnya ‘tidak berjodoh’. Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam atau pun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan,” ungkap Jaz. 

Single ini sudah tercipta cukup lama, bahkan sebelum kolaborasi antara dua label ini muncul. Awalnya, belum tercetus siapa yang bakal membawakan lagu ini.

“Akhirnya aku diberi tahu bahwa single ini akan dinyanyikan secara duet oleh aku dan Jaz. Rasanya senang sekali bisa berkolaborasi dengan salah satu penyanyi berbakat di negeri ini, apalagi aku sering mendengar lagu-lagu yang dia nyanyikan,” jelas Mawar. 

Mawar de Jongh dan Jaz berduet dalam single berjudul Bukan Dengan Dia. (Istimewa)

Senada dengan Mawar, Jaz juga sudah mendengar demo “Bukan Dengan Dia” sejak masih dalam situasi pandemi dan tidak menyangka bahwa ia akan membawakannya secara duet. 

“Sebenarnya saat mendengar lagu ini pertama kali, dalam benakku, yang menyanyikannya hanya satu orang. Tapi, akhirnya diputuskan bahwa single ini akan lebih menarik saat dibawakan secara duet dan Mawar pun menjadi penyanyi perwakilan Trinity. Ini jelas kolaborasi yang menarik karena aku juga senang dengan lagu-lagu Mawar dan jarang sekali ada kerja sama yang mempertemukan dua penyanyi dari dua label besar,” papar Jaz.

Meski ini pertemuan pertama mereka dalam sebuah single, masing-masing sudah pernah bekerja sama dengan musisi lain. Mawar pernah berduet dengan Julian Jacob, Adikara, Dee Lestari, dan Juicy Luicy. Sementara, Jaz sendiri pernah bekerja sama dengan Lalahuta dan Kaka Azraff, seorang penyanyi asal Malaysia. 

Lagu duet Mawar de Jongh dan Jaz, “Bukan Dengan Dia”, bisa didengarkan di platform musik digital mulai 28 Juni 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait