Diosdu Bicara Soal Hubungan Jarak Jauh di Single Barunya

Ari Kurniawan | 28 Juni 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diosdu the profesionnal sadboy, sejak kecil memiliki impian untuk berada di atas panggung dan mengungkapnya isi hatinya melalui lagu.

Kecintaannya pada musik makin terasah saat mengambil jurusan English Literature di Binus Universitas. Sarjana lulusan tahun 2014 ini makin bisa mengungkapkan isi hatinya secara jujur dalam lirik dan puisi yang kemudian dia tuangkan dalam lagu.

“Kuncinya adalah related! Saat membawa lagu dari hati secara jujur dan straight to the point, pendengar akan bisa meresapi lagu dengan mudah," ungkap Diosdu.

Diosdu mulai tampil sebagai penyanyi solo dengan gitar akustik di cafe-cafe pada 2014 dan telah mengeluarkan 1 album tahun 2023 lalu yang berjudul Blame Myself for Loving. Single dalam album itu di antaranya Dreaming, Home, Mind Lies dan Naive.

Lagu "Jauh" adalah single baru Diosdu, dan merupakan karya pertamanya dalam Bahasa Indonesia. Penyanyi romantis yang memiliki suara unik dan khas ini berharap bisa lebih luas menyuarakan isi hatinya melalui Jauh.

Dalam Proses pembuatannya, lagu ini juga diisi dua musisi kenamaan Indonesia Yaitu Rio Alief (addtional Drummer NOAH, Afgan, dan Rossa) dan Wanda Omar (Bassist Haunted Era).
Lagu ini menceritakan tentang hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR (Long Distance Relationship). 

Saat LDR, setiap orang punya harapan bisa kuat, percaya, dan yakin akan semuanya yang akan terjadi ke depan. Namun, saat kenyataan tidak sesuai harapan, akan berat sekali rasanya. 

Cinta bukan satu-satunya penentu dalam LDR, namun segala rasa rindu, kegalauan, hingga kekecewaan berkecamuk dalam hati.

“Salut sama orang yang kuat menjalani LDR, dan berhasil!” ujar Diosdu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait