Duet Bareng Mawar de Jongh, Jaz Keluar dari Zona Nyaman

Ari Kurniawan | 29 Juni 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk pertama kalinya, Mawar de Jongh berduet dengan Jaz di lagu "Bukan Dengan Dia". Berbeda dengan Mawar yang terbiasa membawakan lagu galau, bagi Jaz ini merupakan tantangan tersendiri.

"Yang agak sulit di emosinya aja sih, gimana bisa dapat nyawanya saat nyanyi lagu galau. Biasanya happy song terus, jadi harus keluar dari zona nyaman," ucap Jaz, saat berbincang dengan wartawan, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (27/6).

Mawar de Jongh sendiri sangat antusias saat diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan Jaz di lagu ciptaan Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana ini.

"Aku senang sekali bisa menyanyikan lagu ini bersama Jaz, karena memang aku juga suka sama lagu-lagunya dia," ungkap bintang film Teman Tapi Menikah itu.

Mawar kemudian menceritakan bagaimana ia mempersiapkan projek duet ini bersama Jaz sejak beberapa tahun lalu. 

Jaz dan Mawar de Jongh. (Istimewa)

"Aku sebenarnya udah dengar lagu ini sejak beberapa tahun lalu. Tapi belum tahu siapa yang akan bawain. Pas dikasih tahu aku sama Jaz yang nyanyiin, mulai deh ngobrol, bahas lagu ini lewat zoom meeting," tutur Mawar. 

Menurut Mawar, single Bukan Dengan Dia sangat berbeda dari lagu-lagu yang pernah ia bawakan sebelumnya. 

"Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan bersama. Mereka saling mencintai, tapi nggak bisa bersama," jelasnya.

Sementara itu, Jaz juga merasa senang bisa berduet dengan Mawar de Jongh. Jaz mengaku tak menemukan kesulitan berarti untuk membangun chemistry dengan Mawar.

"Aku juga nggak ekspek akan bisa cepat membaur sama Mawar. Aku pikir dia diam banget, eh ternyata asik juga," ungkapnya.

"Susahnya paling pas cari nada aja. Kadang cocok sama aku tapi nggak sama Mawar, bisa juga sebaliknya. Ya pecah suaranya juga susah," lanjut penyanyi asal Brunei Darussalam itu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait