Gandeng DJ Jayson, Myririz Usung Musik Afrobeat Lewat Single Oxygen

Ari Kurniawan | 30 Juni 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Myririz kembali menandai pertanbahan usianya dengan merilis karya. Kali ini, penyanyi yang juga dikenal sebagai presenter itu memperkenalkan single terbarunya yang diberi judul "Oxygen" dengan sentuhan Afrobeat.

Istimewanya, Myririz berkolaborasi dengan DJ Jayson di lagu ini. DJ Jayson dipilih Myririz karena sudah sangat dikenal di kalangan milenial dengan musik Afrobeat.

"DJ Jayson ini dikenal oleh banyak kalangan milenial dan gen z untuk memainkan afrobeat, dan saya penggemar afrobeat banget. Makanya saya rilis single kali ini afro beat," ungkap Myririz, di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Afrobeat dikenal di kalangan gen z dan milenial. Kalau ingin lebih memperkenalkan afrobeat, iya benar juga. Inside of me sebenernya hore banget, dan afro beat i love so much," lanjutnya.

Myririz mengaku tidak mengalami kesulitan berarti saat proses kreatif lagu "Oxygen". Bahkan, mantan Duta Wisata Indonesia ini hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menuliskan lirik, yang mengisahkan tentang seseorang yang mendapat sentuhan cinta dari kekasih yang didambakan.

"Lirik ini saya tulis 5 menit aja on the way ke studio. Karena pas saya denger musik Jayson, keren banget. Jadi dimana seseorang yang selama ini mendambakan cinta akhirnya menemukan cinta," jelasnya.

Dirilisnya"Oxygen" melengkapi diskografi Myririz yang sebelumnya sudah merilis single "Beautiful Moment", "Baby I Miss You", dan "Wanita Hebat". Menariknya, semua single itu selalu dirilis tepat di hari kelahirannya.

"Ini tradisi saya pas ulang tahun, menandakan sudah 4 tahun saya single. Jadi sejak berstatus single saya bikin tradisi untuk selalu berkarya, mengasah talenta," jelas Myririz.

Myririz sengaja menulis lagu "Oxygen" dengan bahasa Inggris, dengan harapan dapat dinikmati pendengar secara luas hingga manca negara. Video musik lagu "Oxygen" sudah dapat dinikmati di Youtube MC Ririz Sulistyowati mulai 28 Juni 2024. 

"Supaya lebih world wide dan bisa didengarkan oleh semua kalangan dan di mancanegara. Semoga lagu ini mewarnai dunia musik Indonesia dan mancanegara, terutama pecinta afrobeat," ucapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait