Diproduseri LiLo Kla Project, Kadri Bawakan Ulang Lagu Karmila 

Ari Kurniawan | 2 Juli 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puluhan tahun tergabung dalam band, Kadri Mohamad akhirnya memutuskan bersolo karier. Mengawali debutnya sebagai solois, Kadri merilis single "Karmila", yang dulu pernah dipopulerkan Farid Harja.

Kadri merasa sangat percaya diri dengan langkah barunya ini. Pasalnya, ia dibantu oleh sahabatnya sendiri, LiLo Kla Project, yang bertindak sebagai produser. 

"Semua berawal dari saya contohin aja gaya bernyanyinya beberapa penyanyi pas nyanyiin lagu Karmila didepan LiLo.  Pas saya munculin karakter saya ditambah dengan Vibra, LiLo pun bilang gila," kata Kadri dalam jumpa persnya di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (1/7) petang.

Disadari Kadri, lagu Karmila sudah sangat lekat pasa sosok Farid Harja. Ia pun berusaha memberikan warna baru pada lagu tersebut, agar terdengar lebih segar dan kekinian.

"Lagu Karmila sudah identik sama Farid Harja, tapi saya berusaha menyanyikan ulang dengan karakter saya saja," ucapnya.

Selain aransemen baru dan permainan olah vokal, Kadri juga menghadirkan sentuhan khusus pada video klop Karmila. Harapannya, ia bisa menyentuh penggemar yang lebih luas.

"Saya mendesain diri saya dengan mengubah penampilan dan membuat promo lagu ini menjadi colorfull, tujuannya untuk bisa diterima dikalangan anak muda atau Gen Z," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, LiLo Kla Project mengungkapkan alasannya bersedia memproduseri Kadri.

"Kenapa saya mau, karena saya percaya, ketika penyanyi bisa enakan lagu ya lagu itu akan enak. Itu yang gua temuin dari Kadri," ungkapnya.

"Memang sejak bermimpi dari dulu ketika jadi produser Kadri harus jadi artis pertamanya," tambah musisi berkaca mata itu.

Sementara itu, Rahayu Kertawiguna swlaku CEO Nagaswara mengaku siap memberi dukungan penuh kepasa Kadri untuk mempromosikan lagunya. Kehadiran LiLo pun menambah rasa percaya siri Rahayu pada proyek ini.

"Saya membayangkan dua jawara jadi satu gimana hasilnya. Jawara dalam arti mereka menguasai musik, vokal dan musiknya unik. Mereka berdua unik jadilah Karmila. Project ini sesuatu yang hebat," kata Rahayu Kertawiguna.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait