Totalitas Fergie Britanny Jadi Hantu di Film Janji Darah

Sekar Diana Putri | 3 Juli 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Janji Darah akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 4 Juli 2024. Film ini dibintangi oleh Natasha Wilona, Emir Mahira, Fergie Britanny,  Djenar Mesa Ayu, Yati Surachman, Kiki Narendra, Shabrina Luna, Messi Gusti, dan Abirama Putra. 

Film ini menceritakan perjanjian di masa kecil antara Rayhan (Emir Mahira) dan Dinda (Fergie Britanny), yang ternyata tetap berjalan hingga Rayhan dan Sheren (Natasha Wilona) menikah. Perjanjan itu membuat kehidupan rumah tangga Rayhan dan Sheren terganggu saat Dinda memilih bunuh diri hingga mengancam nyawa keduanya. 

Film ini diambil dari kisah nyata sutradara, Sentot Sahid. Dirinya mengaku bahwa sudah saatnya Masyarakat mengetahui kisah nyatanya sehingga dibuatnya film ini. Sentot sahid berharap agar film ini dapat diambil sisi positifnya jika ada yang mengalami kejadian serupa. 

Fergie Britanny yang yang berperan sebagai hantu di film ini menunjukkan totalitasnya. Menurut Fergie, peran tersebut bisa berjalan lancar berkat diskusi dengan sang sutradara.

“Aku dikit-dikit apa-apa nanya ke Pak S (Sentot),” ujar Fergie Britanny, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

“Aku dikit-dikit konfirmasi, dikit-dikit nanya pendapatnya dengan muka setan kaya gitu,” lanjutnya.

Bahkan saat dirinya sudah dirias menjadi hantu, Dinda Fergie tetap menanyakan hasil makeupnya kepada Sentot Sahid selaku sutradara film tersebut.

“Dengan muka setan aku, aku pakai soflen aku langsung ngomong, sebentar bawa aku ke pak S, pak pak pak kalau kaya gini gimana pak,” beber Fergie.

Menurutnya, Sentot Sahid dapat dijadikan teman diskusi agar perannya sebagai Dinda maksimal.

“Pak S tuh mau menanggapi mau menjawab, sharing, dan pak s tuh bener-bener sistemnya ngobrol, bercanda,” ujar Fergie.

Sebagai seorang sutradara yang sekaligus memiliki peran karena film ini berdasarkan kisah nyatanya, Sentot Sahid tidak bersikap menggurui para artisnya.

“Pak S tuh tidak menggurui kayak ngobrol sama temen, jadi itu sangat amat membantu selama di Lokasi,” ucap Fergie.

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait