Acara Fan Concert BTOB di Jakarta Resmi Dibatalkan, Padahal Sudah Jual Tiket

Sekar Diana Putri | 3 Juli 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boy group asal Korea Selatan, BTOB dijadwalkan gelar acara bertajuk BTOB Fancon Our Dream di Beach City International Stadium, Jakarta pada 13 Juli 2024 mendatang. Namun acara tersebut batal diselenggarakan.

Kabar pembatalan fan concert disampaikan oleh promotor Korea, APlanet Entertainment, pada Selasa (2/7) di media sosial.

"Dengan berat hati, kami informasikan bahwa BTOB Fancon Our Dream in Jakarta yang semula dijadwalkan pada 13 Juli pukul 15.00 WIB telah dibatalkan," tulis APlanet Entertainment melalui akun Instagram resmi miliknya.

BTOB akan mengadakan acara tersebut dengan menampilkan empat member BTOB dibawah naungan agensi barunya, BTOB Company. Keempat member tersebut yaitu Eunkwang, Peniel, Hyunsik dan Minhyuk. Sementara Changsub dan Sungjae tidak bergabung karena adanya perbedaan agensi. 

Pihak promotor menjelaskan pembatalan ini terjadi karena adanya situasi tidak terduga. APlanet Entertainment menjelaskan, salah satu penyebabnya yaitu persiapan promotor lokal yang tidak memadai. Selain itu, beberapa kewajiban kontrak pun tidak terpenuhi padahal jadwal fan concert sudah mulai dekat. Pihak promotor juga telah berdiskusi terkait permasalahan ini dengan agensi BTOB Company.

Acara Fan Concert BTOB di Jakarta Resmi Dibatalkan, Padahal Sudah Jual Tiket

"Setelah diskusi internal yang mendalam dan pertimbangan dengan BTOB Company, kami informasikan bahwa kami membatalkan acara ini karena keadaan yang tidak terduga," tulis APlanet Entertainment.

"Acara itu dibatalkan karena persoalan kontrak, seperti persiapan secara lokal yang tak memadai dan kewajiban kontrak yang tidak terpenuhi," lanjutnya.

Promotor lokal yang memboyong fan concert ini adalah Seraph Entertainment. Promotor ini lah yang sudah mengunggah berbagai macam informasi terkait fan concert BTOB ini. 

Sayangnya, Seraph Entertainment mengubah lokasi acara yang semula di Beach City International Stadium menjadi di Balai Sarbini jakarta. Kabar pembatalan ini sudah resmi dan penjualan tiket pun telah dilaksanakan, namun tidak ada klarifikasi dari pihak Seraph Entertainment. 

Penulis : Sekar Diana Putri
Editor: Supriyanto
Berita Terkait