Taylor Swift Geser Ed Sheeran dari Puncak Daftar Jumlah Pengikut Spotify Terbanyak

Indra Kurniawan | 4 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ed Sheeran turun tahta. Setelah beberapa waktu lamanya duduk di puncak jumlah pengikut Spotify terbanyak, kini posisi tersebut menjadi milik Taylor Swift.

Terpantau di Spotify, Taylor Swift memiliki lebih dari 114,6 juta pengikut berbanding 114,5 juta pengikut milik Ed Sheeran. Sementara peringkat ke-3 ditempati penyanyi Arijit Singh (113 juta).

"@taylorswift13 kini menjadi artis yang paling banyak diikuti di Spotify dengan 114,6 juta pengikut. Dia melampaui @edsheeran," cuit akun X @spotify_data pada Rabu (3/7) sore.

Kesuksesan di berbagai genre dengan sederet pencapaian di berbagai ajang penghargaan bergengsi tampaknya menjadi salah satu faktor pengikut Spotify Swift bertambah signifikan.

Swift salah satu penyanyi terproduktif. Pada tahun 2022 dia merilis album Midnights. Album ini menghasilkan beberapa single yang menduduki puncak beberapa tangga lagu dunia.

Posisi puncak Ed Sheeran di Spotify direbut oleh Taylor Swift.

Setahun berselang dia merilis Speak Now (Taylor’s Version),” sebuah rekaman ulang dari album pada tahun 2010. Album ini tidak hanya debut di peringkat pertama Billboard 200 tetapi juga memecahkan beberapa rekor streaming.

Grammy Awards 2024 menjadi bukti dominasi Swift di industri musik. Kekasih Travis Kelce memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Album of the Year untuk Midnights  

Kepopuleran Swift begitu sangat terasa tahun ini. Sebelum melewati Ed Sheeran, dia menyalip jumlah pengikut Spotify Arijit Singh lebih dulu pada 11 Februari 2024.

Di belakang Swift, Ed Sheeran, dan Arijit Singh, berturut-turut ada Ariana Grande, Billie Eilish, Drake, Eminem, The Weeknd, Bad Bunny, dan Justin Bieber di 10 besar jumlah pengikut Spotify terbanyak.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait