Digendong Rain di Red Swan, Kim Ha-Neul Merasa Nyaman

Alexandra Yaya | 6 Juli 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Ha Neul dan Rain dipersatukan dalam drama perselingkuhan dan dendam berjudul Red Swan yang saat ini tengah tayang di Disney+. Sebuh drama intens menjanjikan, yang digadang bakal meraih rating tinggi di pertengahan tahun ini.

Kim Hae Nul memerankan Oh Wan Soo, Pimpinan Yayasan Now dan pemain Golf professional.— istri seorang konglomerat.  Sementara Rain memerankan Seo Do Yoon, mantan polisi yang menjadi bodyguard untuk istri sang konglomerat.

Ini kali pertama Rain dipasangkan dengan Kim Ha-Neul. Dalam konferensi pers yang digelar Rabu (3/7) kedua bintang papan atas Korea Selatan ini bercerita seputar peran dan chemistry yang mereka bangun untuk Red Swan.

“Saya menjadi Duta Persahabatan dan Pimpinan Yayasan Now. Saya melakukan banyak tugas publik seperti layaknya Duta Persahabatan yang asli. Karena mereka terlihat sangat percaya diri dan anggun, jadi saya belajar dari mereka mulai dari gesture, cara berdiri di depan umum, mindset mereka, dan segalanya."

Selain melakukan riset untuk mendalami karakter Duta Persahabatan, Kim Ha Neul juga belajar main golf agar terlihat ahli layaknya pegolf profesional.

"Sebenarnya dulu saya pernah bermain golf, namun (di drama ini) saya dituntut untuk menjadi yang terbaik di dunia. Jadi, meski saya sudah keras berlatih, mulai dari pose dan lainnya, saya merasa tidak 100 persen sempurna. Yang jelas saya sudah melakukan yang terbaik dan terlihat profesional di depan kamera," jelasnya.

Sementara Rain menjelaskan perannya sebagai bodyguard di sini, menuntutnya tidak banyak bicara. Ia lebih banyak memainkan ekspresi dan emosi. Yang mana, tidak mudah.

"Ini menjadi lebih sulit bagi saya karena saya harus mengekspresikan emosi tanpa bicara lantang. Saya harus berfokus pada mata, seperti yang tertulis di naskah, Seo Do Yoon melihat Oh Wan Soo seakan dia paham semuanya. Jadi saya lebih banyak melakukan eyeball acting," ungkap Rain.

Membangun chemistry dengan aktris sekelas Kim Ha-Neul, menurut Rain tidak menjadi kendala. Menurut Rain, Ha-Neul aktris yang sangat piawai menghidupkan karakternya. Emosi, kontak batin, didapat begitu mereka masuk dalam karakter masing-masing.

Kim Ha-Neul dan Rain saling percaya satu sama lain. Ada satu adegan berkesan bagi Kim Ha-Neul, yakni waktu tokoh Seo Do Yoon harus menyelamatkan Oh Wan Soo dari serangan teroris di Manila, Filipina.

"Saya merasa berada di tangan yang tepat. Dalam situasi tertentu saat tubuhmu digendong, biasanya kamu akan khawatir, 'Apakah tubuhku terlalu berat? Apa lawan mainku bisa melakukannya dengan benar?'. Tapi saya merasa sangat nyaman, karena Jihoon (Rain) ternyata sangat kuat dan kamu bisa mengandalkannya," terang Kim Ha Neul. 

Penulis : Alexandra Yaya
Editor: Supriyanto
Berita Terkait