Pilkada 2024, tvOne Siapkan Platform untuk Bantu Cakada Bikin Strategi Kampanye

Supriyanto | 10 Juli 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang secara serentak di 37 provinsi di Indonesia. Pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Untuk memberikan informasi yang akurat, cepat, dan dapat diandalkan kepada masyarakat mengenai Pilkada 2024, tvOne bersama Pilkada.AI mempersembahkan platform berbasis teknologi generative AI.

Platform tersebut membantu para calon kepala daerah (cakada) mulai tingkat wali kota, bupati, hingga gubernur dalam menyusun strategi kampanye yang tepat sasaran dan relevan.

"Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan sesuatu yang baru dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini," ungkap Maria Goretti Limi, Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).

Pilkada.AI merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi para cakada dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Platform ini menyediakan One Stop Solution untuk seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah. Dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif.

"Dengan platform ini, setiap cakada yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah ini, mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan," terang Nadia Shabilla, CEO Pilkada.AI.

Kolaborasi eksklusif ini bisa dilihat dalam dashboard Pilkada.AI. Pada fitur ini para calon kepala daerah bisa mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kampanye dan masyarakat.

Mulai dari isu kritikal di daerah pemilihan, hingga rekomendasi untuk strategi kampanye, termasuk rekomendasi komunikasi, dan konten cakada pada tayangan iklan, liputan sampai talkshow di tvOne.

Kemudian, tvOne akan mengemas dalam bentuk yang menarik, informatif, serta faktual. Melalui fitur yang disajikan, cakada bisa menerapkan strategi kampanye yang tepat sasaran khususnya di media massa.

Kerja sama tvOne dan Pilkada.AI diharapkan bisa meningkatkan kualitas informasi dan berita terkait Pilkada 2024.

"Melalui langkah yang positif ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak baik dari calon pemimpin daerah, pemerintah dan juga masyarakat Indonesia," tutup Nadia.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait