Pekan Gembira Ria Vol.8, Hadirkan Konser Pemanasan Ulang Tahun NDX AKA Ke-13 

Ari Kurniawan | 10 Juli 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan Gembira Ria (PGR) siap digelar kembali. 
Mengusung tema "Si Paling Petjah", PGR Vol.8 akan digelar di Parkir Barat Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 dan 11 Agustus 2024. 

Seperti tujuh penyelenggaraan sebelumnya, PGR Vol.8 akan  menampilkan sederet musisi papan atas yang menjanjikan kemeriahan.

“Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini kami mencoba membuat event pemanasan dengan nama 'Gembira Ria Night' sebagai Road To PGR Vol.8,” jelas Welly Wijaya dari Semua Pasti Gembira sebagai Promotor. 

“Kami akan menampilkan Feel Koplo di Blue Stork Gading Serpong pada 12 Juli 2024, untuk Penggembira yang tak sabar menunggu event bulan Agustus. Gembira Ria Night akan rutin digelar dari club ke club untuk memperkenalkan dan mempopulerkan musik Koplo Ambyar di kalangan menengah ke atas. Tujuannya tentu saja membuat aliran musik yang semakin popular ini semakin dikenal luas dan menembus sekat strata sosial," lanjutnya.

NDX AKA. (Istimewa)

Pemanasan Jelang Ulang Tahun NDX AKA

Puncaknya gelaran PGR Vol.8 akan menjadi panggung NDX AKA menggelar konser pemanasan tur 13 kota dalam rangka ulang tahun grup asal Yogyakarta tersebut yang akan jatuh pada bulan September. 

“InsyaAllah NDX AKA akan menggelar tur bersama Pekan Gembira Ria di 13 kota, termasuk Kuala Lumpur dan Taiwan, mulai September 2024. Kami sepakat menggelar Konser Pemanasan dulu di PGR Vol.8 pada 11 Agustus,” kata Yonanda Frisna Damara, frontman NDX AKA. 

Dalam konser pemanasan itu NDX AKA akan menampilkan sejumlah hal spesial yang belum pernah dilakukan di konser lain. Mulai dari tampil 90 menit lebih, membawakan lagu dengan aransemen baru dan juga lagu baru, mengundang empat Penggembira naik ke atas panggung bernyanyi bersama, serta membuka kesempatan melakukan meet and greet.

Sebelumnya, panggung PGR Vol.8 akan diisi oleh artis papan atas di hari pertama, Sabtu, 10 Agustus, dengan konsep SADURDAY. Menampilkan sejumlah musisi yang dikenal punya lagu-lagu andalan bertema sendu. 

Fiersa Besari akan membuka hari pertama dengan lagu-lagu penuh filosofi dengan selingan narasi dan kutipan bermakna di jeda antar lagu. Ada juga Gilga Sahid yang belakangan sedang ramai dibicarakan di sosial media yang akan tampil dengan lagu barunya – Seneng, dan Denny Caknan yang juga baru saja merilis karya terbarunya, Sigar. Guyon Waton akan menutup hari pertama dengan lagu-lagu patah hati yang mudah membius pendengarnya.

Di hari kedua, PGR Vol.8 akan tampil Istimewa. Dimulai dengan aksi panggung Jono Joni yang kali ini setuju untuk berjoget bersama selama 75 menit. Lantas diikuti oleh band legenda sekelas Shaggy 
Dog yang tentu saja selalu ditunggu-tunggu penampilannya. Dan, ditutup oleh NDX AKA yang 
menjanjikan penampilan interaktif untuk memberi lebih banyak ruang komunikasi dengan 
penggemarnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait