Ervinna Catat Rekor MURI sebagai Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak

Ari Kurniawan | 11 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepak terjang penyanyi Theodora Monica Ervin atau dikenal dengan nama panggung Ervinna, sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya di Indonesia, wanita asli Surabaya ini juga dikenal di Singapura, Taiwan, dan Hong Kong.

Ervinna, yang namanya berkibar di era 80-an, masuk dalam jajaran The Ten Best Singer of South East Asia. Lebih dari 100 album lahir sepanjang kariernya, yang mencakup berbagai genre, mulai dari pop, keroncong, lagu daerah, reggae, gospel, westernpop, dan mandopop.

Kabar terbaru, Ervinna meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI), sebagai "Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak". Sepanjang kariernya, Ervinna memang telah membawakan lagu dengan beragam bahasa, seperti Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, India, Jerman, Perancis, Arab, hingga Belanda. 

"Lebih dari sepuluh bahasa ya," ujar Ervinna, usai menerima plakat penghargaan dari MURI, di Jakarta, Rabu (10/7).

Ervinna meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI), sebagai Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak. (Istimewa)

Ervinna merasa sangat bahagia mendapat apresiasi dari MURI. Wanita yang mengawali karier menyanyi sejak usia 15 tahun ini juga merasa terhormat.

"Nggak nyangka ya, dengan menyanyi bisa mendapat undangan untuk menerina penghargaan seperti ini. Sebuah kehormatan, di usia saya yang sekarang masih mendapat apresiasi," ucapnya sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, Ervinna juga menyampaikan pesan kepada penyanyi-penyanyi muda untuk terus berkarya dan mencintai apa yang dikerjakan. 

"Kita menyanyi bukan semata-mata karena komersil, tapi marena memang kita mencintai dunia nyanyi. Kalau kita cinta, kita bisa memberikan yang terbaik. Jangan lupa juga untuk menjaga fisik dan suara, seperti olahraga dan menjaga makanan," tuturnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait