Shrek 5 Dikonfirmasi Rilis 2026: Tetap Bersama Mike Myers, Eddie Murphy, dan Cameron Diaz

Nur Aprilia Putri | 11 Juli 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DreamWorks Animation mengumumkan bahwa bintang-bintang franchise Mike Myers, Cameron Diaz, dan Eddie Murphy telah dikonfirmasi untuk membintangi film Shrek 5.

Universal Pictures akan merilis film baru ini pada 1 Juli 2026 - lebih dari 25 tahun setelah film asli yang mengawali semuanya dan menjadi fenomena kultural yang besar.

Myers (61), Diaz (51), dan Murphy (63) akan mengulangi peran ikonik mereka masing-masing, sebagai Shrek, Fiona, dan Donkey. Karakter baru, pemeran lain dan detail plot belum diumumkan.

Berdasarkan para pemeran sebelumnya untuk film-film Shrek universe yang telah menarik banyak talenta, film ini akan menjadi film yang masuk dalam daftar A-List.

Bulan lalu, Murphy mengatakan kepada Collider bahwa ia telah mulai mengerjakan Shrek 5, bersama dengan film yang didedikasikan untuk karakternya.

"Kami mulai mengerjakan Shrek (5) empat atau lima bulan yang lalu," katanya. "Saya merekam babak pertama, dan kami akan melakukannya tahun ini, kami akan menyelesaikannya."

Murphy menambahkan, "Saya pikir (Shrek 5) akan keluar pada tahun 2025, dan kami akan membuat film keledai berikutnya."

Pada Januari 2023, Murphy mengatakan bahwa ia akan mengulangi perannya sebagai Donkey "dalam dua detik."

Myers mengatakan dalam sebuah wawancara dengan GQ pada tahun 2022, "Jika saya harus membuat satu film Shrek dalam setahun, saya akan sangat senang."

Shrek pertama tayang di bioskop pada 2001 dan memenangkan Academy Award pertama untuk film animasi terbaik.

DreamWorks Animation telah merilis tiga sekuel dan dua spin-off Puss in Boots yang dibintangi oleh karakter Antonio Banderas. Sebuah musikal Broadway, Shrek the Musical, tayang perdana pada tahun 2008. Waralaba ini terinspirasi dari buku anak-anak tahun 1990 karya William Stieg berjudul Shrek!

Penulis : Nur Aprilia Putri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait