Rilis Album Perdana, Meiska Adinda Ajak Pendengarnya Cintai Diri Sendiri

Ari Kurniawan | 12 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melepas sederet single sejak 2022, Meiska Adinda mewujudkan album perdananya yang berjudul "Hanya Figuran". Album ini diisi sepuluh lagu, yang lima di antaranya merupakan lagu baru.

Pemilihan lagu-lagu untuk album Hanya Figuran menyesuaikan dengan karakter suara Meiska. Lagu-lagu tersebut ditulis dengan mendengarkan isi hati diri Meiska, curahan hati orang-orang terdekat, dan juga mewujudkan harapan dari para penikmat karya-karya mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini. 

Sebut saja lagu “Buang Waktu”, yang ditulis Meiska berdasarkan pengalamannya pribadi. Lagu ini benar-benar ditulis sendiri olehnya, tanpa ada keterlibatan penulis lain. Genre musik yang diambil pun tetap mengikuti apa yang dia anggap sesuai untuk dirinya. 

“Ceritanya tentang aku yang sedang dekat dengan seseorang, tapi dia belum siap menjalin hubungan yang baru. Bahkan, dia masih minta mantannya untuk kembali lagi," kata Meiska.

"Dari pengalaman itu, aku ingin berpesan untuk menerapkan 'three months rules (aturan tiga bulan)' saat sedang pedekate dengan seseorang karena, biasanya, sifat asli atau arah seseorang akan semakin terlihat setelah tiga bulan. Jadi, nikmati saja prosesnya. Tidak perlu buru-buru supaya tidak menyesal pada akhirnya karena sudah buang-buang tenaga dan waktu," lanjutnya.

Meiska Adinda. (Istimewa)

Pemilihan judul Hanya Figuran, diungkapkan Meiska, merupakan pengingat kepada semua  pendengarnya bahwa setiap individu itu bernilai. 

“Setiap lagu di album ini memiliki pesan untuk peduli terhadap diri sendiri karena semua orang berharga dan merupakan tokoh utama dalam hidupnya. Jangan buang waktu hanya menjadi figuran dalam hidup seseorang. Namun, perlu diingat kalau proses mencintai diri sendiri itu bukanlah proses yang mudah karena butuh kesabaran," jelasnya.

Meiska mengaku sempat kaget dengan pengerjaan album yang tidak sesederhana single, mulai dari pemilihan lagu, pembuatan lirik, pemotretan, sampai visualisasi.

"Banyak sekali yang harus aku siapkan sehingga agak sedikit kaget bahwa pembuatan album perdana ternyata tidak semudah itu. Bahkan, perilisannya sempat  mengalami penundaan untuk menyempurnakan detail-detail yang ada agar lebih matang dan siap dinikmati oleh para pendengarku nanti," ungkap Meiska.

Meiska berharap Hanya Figuran akan menjadi gerbang pembuka untuk semakin memperlebar jalannya di industri musik. 

"Ini sekaligus menandai bukti perjalanan awal aku di peta musik Indonesia. Seiring berjalannya waktu, album ini akan menjadi sebuah kenangan yang selalu aku ingat," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait