5 Film MD Pictures Terlaris Sepanjang Masa, Ipar Adalah Maut Dekati Habibie & Ainun

Indra Kurniawan | 13 Juli 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MD Pictures salah satu rumah produksi penghasil film-film box office. Didirikan oleh Manoj Punjabi bersama ayahnya, Dhamoo Punjabi, pada 2002, MD Pictures yang berada di bawah naungan MD Entertainment kini memiliki kapitalisasi pasar triliunan Rupiah.

Sedikitnya sudah 100 film layar lebar diproduksi MD Pictures, dengan sederet bintang ternama yang mengisi daftar pemain di film-film tersebut. Kala besutan Joko Anwar merupakan produksi pertama MD Pictures yang dirilis pada tahun 2022.

Banyak di antara film MD Pictures meraih sukses dari segi jumlah penonton. Beberapa bahkan mencetak rekor pada tahun edar. Seperti KKN Di Desa Penari yang memecahkan rekor film terlaris sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. 

Berikut 5 film terlaris MD Pictures, di atas 4 juta penonton.

1. KKN Di Desa Penari

KKN Di Desa Penari, terlaris sepanjang masa. (tabloidbintang.com)


Ini film Lebaran 2022. Diadaptasi dari thread horor akun X SimpleMan yang viral pada tahun 2019, film ini dibagi 2 versi yaitu asli dan extended. Total film karya Awi Suryadi ini mengumpulkan 10 juta penonton dan menjadi yang terlaris sepanjang masa.

2. Sewu Dino

Sewu Dino, film Lebaran 2023 terlaris. (Supriyanto/tabloidbintang.com)


Tayang Lebaran 2023, film ini sukses meraup 4,8 juta penonton dan menempati peringkat ke-9 film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini diangkat dari kisah nyata yang ditulis akun X SimpleMan. Sewu Dino menurut Manoj menelan biaya produksi hingga Rp 18 miliar.

3. Habibie & Ainun

Habibie & Ainun, mengalahkan The Raid pada tahun 2012. (tabloidbintang.com)


Diproduksi tahun 2012, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari menjadi film terlaris 2012 dengan 4.601.249 penonton. Film ini mengalahkan pesaing terberatnya, 5 cm dan The Raid.

4. Ipar Adalah Maut

Ipar Adalah Maut, bikin misuh-misuh penonton. (Supriyanto/tabloidbintang.com)


Ini film fenomenal di 2024. Dibintangi Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy, hingga kini Ipar telah menyerap lebih dari 4,4 juta penonton. Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang diceritakan ulang kreator konten Eliza Sifa melalui akun media sosial miliknya.

5. Badarawuhi Di Desa Penari 

Badarawuhi Di Desa Penari, film Lebaran 2024 terlaris. (Supriyanto/tabloidbintang.com)


Lagi-lagi MD Pictures menuai sukses di musim liburan Lebaran. Bersaing dengan Siksa Kubur, film bagian dari KKN Universe ini mengantongi 4.013.558 penonton. Selisih tipis dengan Siksa Kubur, 4.000.826 penonton. Badarawuhi dibintangi Aulia Sarah, Maudy Effrosina, dan Claresta Taufan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait