Melanie Subono dan Hamid Alatas Lahirkan Lagu Blues, Standing Still

Supriyanto | 13 Juli 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melanie Subono kolaborasi dengan musisi Hamid Alatas dan Gugun Blues Shelter merilis single Standing Still dengan warna musik blues. Ini menjadi karya perdana Melanie untuk musik blues.

Berawal dari ajakan membuat proyek oleh Hamid Alatas, Melanie Subono tertarik untuk mencoba hal baru.

Sebagai musisi dengan latar belakang banyak berkecimpung di musik blues, Hamid Alatas mengaku senang bisa bekerjasama dengan Melanie.

"Gue selalu suka blues, karena gue bertumbuh dengan blues dan gue ketemu satu produk yang bisa nemenin gue main blues," kata Hamid Alatas dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (10/7).

"Blues selalu bikin gue rileks, paling bisa bikin gue mengekspresikan diri dengan bebas," kata Hamid menambahkan.

Selain Melanie Subono, dalam single 'Standing Still' Hamid juga melibatkan Gugun Blues Shelter (gitar), Angga (bass) dan Refki (drum) diajak bergabung dalam proyek musik Standing Still untuk menambah sentuhan warna.

"Selama ini gue menjadi additional untuk orang-orang, tapi sekarang bisa mengeluarkan single sendiri. Satu kesenengan gue banget bisa mengajak Melanie, Gugun, Angga dan Refki buat sama-sama mengerjakan proyek gokil ini," bebernya.

Pendengar bisa mendengarkan melodi gitar khas Gugun Blues Shelter, juga komposisi yang sangat dinamis di lagu yang sangat cocok didengarkan untuk bersantai sore atau memulai hari.

"Lagu ini jadi terdengar enaaaaaakkk banget, dengerin aja!" kata Melanie Subono.

Lagu ini merupakan gubahan Gugun Blues Shelter dan liriknya ditulis Melanie Subono. Hamid Alatas percaya, semua musisi yang terlibat benar-benar tahu apa yang mereka lakukan.

Lirik lagu Standing Still bercerita tentang seseorang yang terbangun dari fantasinya, tetap bertahan dan menjalani harinya. Kadang kenyataan tidak seindah khayalan, tapi hidup harus terus dilalui maka ia akan tetap berdiri menjalani.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait