500 Ribu Penonton dalam 4 Hari, Jurnal Risa By Risa Saraswati Samai Sekawan Limo

Indra Kurniawan | 15 Juli 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Jurnal Risa By Risa Saraswati sukses meraup 500 ribu penonton dalam 4 hari penayangan. Capaian tersebut menyamai film Sekawan Limo. 

Sekawan Limo sukses menggaet 500 ribu penonton dalam hari ke-4 pemutaran, tepatnya 540.200 penonton. Kesuksesan tersebut disampai Jurnal Risa yang tayang perdana pada Kamis (11/7). 

"507.424 orang sudah ikut penelusuran bareng @tim_jurnalrisa di bioskop," tulis admin akun Instagram @jurnalrisa_md, Senin (15/7).

Perolehan tersebut menjadikan Jurnal Risa film Indonesia 2024 ke-19 yang berhasil mencapai 500 ribu penonton. Sekawan Limo adalah film Indonesia terakhir yang berhasil mencapai angka tersebut.

Jurnal Risa By Risa Saraswati berpotensi meraih 1 juta penonton pada pekan ini. Tantangan terbesar justru bakal dihadapi saat film-film Indonesia baru rilis pada Kamis (18/7) mendatang. 

Dua film itu adalah Catatan Harian Menantu Sinting dan Pusaka. Keduanya berpotensi menjaring banyak penonton di hari pertama dan empat hari pertama penayangan.

Sesuai judulnya, Jurnal Risa By Risa Saraswati terinspirasi dari YouTube Jurnal Risa yang kini punya 6,8 juta subscribers. Dalam film berformat mockumentary, kru Jurnal Risa yang asli juga ikut berperan.

Menariknya, semua aktor berperan sebagai nama aslinya masing-masing. Mereka di antaranya Risa Saraswati, Prinsa Mandagie, Ranggana Purwana, Nicko Irham, dan Abimanyu.

Berdurasi 1 jam 32 menit, seluruh proses syuting film yang diproduseri Manoj Punjabi ini dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Mampukah Jurnal Risa menggaet 1 juta penonton sebelum akhir pekan ini?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait