Cerita Farhan Zubedi Bangkit dari Titik Terendah dalam Hidup 

Ari Kurniawan | 17 Juli 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Farhan Zubedi merilis single terbarunya yang berjudul "Hilang Arti". Kali ini, Farhan bicara tentang perjalanan hidup yang tak selalu sesuai dengan yang diinginkan.

"Makna Hilang Arti bagi aku di sini adalah ketika hidup terasa berjalan sangat lambat dan tidak menawarkan apapun yang membangkitkan semangat lagi," ungkapnya.

"Sampai akhirnya sadar ternyata memang mungkin hidup hanya harus dijalani pelan-pelan dan satu langkah demi satu langkah," lanjutnya.

Diceritakan Farhan Zubedi, lagu Hilang Arti tercipta pada 2022, saat dirinya sedang dalam kondisi terpuruk. Mengalami kekalutan mental, Farhan seolah tak bisa lagi melihat masa depan dalam hidupnya.

"Itu benar-benar masa titik terendah yang aku alami yang buat aku merasa sudah hilang makna dan arti dari hidup yang aku miliki," ungkapnya.

Beruntung, ia dikelilingi oleh orang-orang yang supportive. Di titik itu Farhan mendapat dukungan yang ia butuhkan, hingga bisa bangkit dan melanjutkan hidup secara perlahan.

"Aku berharap kalian bisa melihat bahwa semua titik kehidupan yang kita rasakan itu berjalan hanya sementara. Akan ada masanya titik terang itu muncul kembali. Yang harus kita lakukan hanyalah percaya dan terus berharap," ucapnya.

Farhan berharap lagunya bisa jadi "teman" bagi siapa pun yang sedang ada dalam titik terendah. 

"Seperti yang aku katakan di beberapa lirik akhir lagu, 'Temani diri yang paling berarti dan kenali diri lebih dekat'. Jadikan momen itu untuk mengenal diri lebih dekat dan lebih menyayangi diri sendiri lagi," tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait