Cecil Yang Bersyukur Lagunya Dipakai Anies Baswedan hingga Viral

Ari Kurniawan | 18 Juli 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu terbaru Cecil Yang yang berjudul "Djakarta" sukses mencuri perhatian publik hingga viral di media sosial. Lagu tersebut diluncurkan di bawah label Floor Inc dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta ke-497, pada 22 Juni 2024 lalu.

Djakarta merupakan lagu persembahan Laleilmanino bersama Cecil Yang, duo komposer Diskoria, dan pegiat musik tradisional Yusuf Oeblet.

"Kaget dan senang banget, mewakili perasan orang di Jakarta. Sebenarnya lebih ke terharu, ternyata mereka merasakan hal yang sama dengan lirik yang dibuat Kak Laleilmanino," kata Cecil Yang, dalam keterangan persnya, Rabu (17/7).

Menurut Cecil, salah satu kekuatan lagu Djakarta adalah bisa mewakili perasaan banyak orang, khususnya warga Jakarta.

"Kayaknya, beberapa orang nggak bisa mengutarakan perasaan, ada yang menahan emosi dan dengan adanya lagunya ini, bisa mewakili perasaan. Dan itu mungkin yang membuat lagunya viral," urainya.

Banyak orang yang menggunakan lagu Djakarta sebagai latar musik di media sosial. Salah satunya Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memakai lagu Djakarta di salah satu unggahan Instagramnya, baru-baru ini.

Cecil Yang tak menyangka lagunya menjadi pilihan Anies. "Wow, ini Pak Anies loh, terima kasih buat Pak Anies telah bantu support untuk lagu Djakarta," ucapnya.

Kehebohan lagu Djakarta dari Laleilmanino dan Cecil Yang tidak berhenti sampai di situ. Pada 15 Juli 2024, billboard OOH di Ratu Plaza, Jakarta turut menayangkan proyek kolaborasi Djakarta.

Selanjutnya, pada 16 Juli 2024, lagu Djakarta masuk Playlist Spotify yakni Lagi Viral.

"Harapan aku, dengan lagu Djakarta kita tetap sayangi kota Jakarta, tetap semangat, dan follow aku yang akan merilis lagu baru," pungkas Cecil Yang.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait