Ear Sun Garap Video Lirik Lagu Sudahlah di 3 Negara Eropa

Ari Kurniawan | 18 Juli 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ear Sun merilis lagu terbarunya yang berjudul “Sudahlah”. Perilisan lagu tersebut langsung dilengkapi dengan sebuah video lirik yang diunggah di kanal Youtube Ear Sun.

l“Sudahlah” merangkum problematika perjalanan seorang manusia beranjak dewasa dan menemukan aktualisasi diri khususnya dalam karier. Tentunya, lagu ini berangkat dari keresahan sebagian besar kita dalam proses menemukan karier yang ideal.

Agar esensi pesan lagu ini tersampaikan dengan jelas, “Sudahlah” dirilis dalam format video lirik yang pengambilan gambarnya dilakukan di tiga negara di Eropa, yakni Swiss, Austria, dan Italia. Menggandeng selebgram Azizah Salsha, klip lagu “Sudahlah” dikerjakan selama total sepuluh hari.

“Kami shooting-nya bareng Rumah Produksi Titik Sembilan dengan Azizah Salsha sebagai model di music video-nya nanti, dimana kami menghabiskan waktu sepuluh hari di Swiss, Austria, dan Italia,” ungkap Ear Sun.

Lebih lanjut, Ear Sun menjelaskan bahwa Azizah Salsha menjadi tokoh sentral dari klip “Sudahlah” nanti. “Ceritanya Azizah adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Eropa dan sedang kesulitan mencari kerja, karena persaingan di sana lebih sulit lagi,” jelas Ear Sun.

Ini bukan pertama kali Ear Sun bekerja sama dengan seorang selebgram ternama. Sebelumnya, Ear Sun pernah merilis video klip berjudul Terserah dan menjadikan Fuji sebagai model utama di video klipnya.

Beberapa destinasi wisata top di tiga negara tadi lantas menjadi latar tempat dimana adegan demi adegan dalam music video diambil. Salah satunya adalah latar pedesaan di Grinderwald hingga puncak Jungfraujoch, Swiss.

“Di music video nanti kami juga melibatkan warga lokal di Eropa, misalkan untuk peran teman-temannya Azizah saat adegan di Venezia, Italia, atau saat Azizah mendapatkan ide membangun restoran Indonesia. Jadi proyek ini benar-benar kami kerjakan serius, dimana talent tidak hanya melibatkan orang Indonesia tapi juga warga setempat,” tambah Ear Sun.

Perihal kerjasama dengan Rumah Produksi Titik Sembilan, diakui Ear Sun juga bukan tanpa sebab. Storytelling menjadi kuncian yang ingin dicapai Ear Sun agar output music video yang dihasilkan sesuai dengan pesan lagu “Sudahlah”.

“Ini sudah kali kelima saya bekerja sama dengan tim Titik Sembilan. Karena tim ini memang jagonya storytelling, jadi kami nggak cuma jual keindahan pemandangan saja, tapi juga storytelling tentang susahnya pencarian kerja,” pungkas Ear Sun.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait